Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorDPKPP Klaim Pembangunan Huntara Sukajaya Sudah 90 Persen

DPKPP Klaim Pembangunan Huntara Sukajaya Sudah 90 Persen

BOGOR DAILY – Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Djuanda Dimansyah mengklaim, bahwa pembangunan hunia sementara () untuk korban bencana alam di Sukajaya sudah mencapai 90 persen.

“Untuk sisanya kita bisa rampungkan pekan depan. Kita sudah bangun kurang lebih 1.500 unit dan tinggal 100 lagi,” katanya kepada wartawan, Selasa (16/6/2020).

Menurutnya, sebagian yang sudah selesai dibangun telah ditempati oleh para pengungsi, terutama yang berada di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya.

“Sudah ditempati. Kita mau bangun mereka belum mau. Saat sudah membutuhkan baru kita bangun,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, Pemkab Bogor, menggandeng Korem 061/Suryakencana, untuk membangun tersebut. 

“Untuk di lapangan dikerjakan oleh TNI semua, termasuk jika ada kendala-kendala teknis di lapangan,” katanya.

Menurut Syarifah, TNI mampu mendirikan hingga 70 unit dalam sehari. Sehingga, diharapkan 2.740 tersebut rampung sebelum idul fitri 2020.

“Tinggal dipasang-pasang saja. Paling ada kendala di lahan yang masih berundak atau tidak rata semua,” tuturnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here