Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaKelurahan Kayu Manis Mulai Salurkan Bansos Tahap Dua dari Pemerintah Pusat

Kelurahan Kayu Manis Mulai Salurkan Bansos Tahap Dua dari Pemerintah Pusat

BOGOR DAILY – Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, mulai melakukan penyaluran bantuan sosial () dari Kementerian Sosial (Kemensos), kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahapan ke dua.

“Kami saat ini sedang melakukan penyaluran dari Pemerintah Pusat untuk 410 KPM, untuk warga Kayu Manis yang mendapatkan,” kata, Sekretaris Kelurahan Kayu Manis, Nurzainy, Jum'at (5/6/2020).

berupa uang tunai Rp600 ribu dari Pemerintah Pusat disalurkan kepada KPM di Kayu Manis. Tentu kata Nurzainy, dalam penyaluran itu pihaknya tetap melakukan sosial distancing dan langsung diserahkan oleh petugas POS Indonesia.

“Nanti bakalan kelihatan mana saja yang double mendapatkan bantuan, ini juga sekaligus verivikasi,” akunya.

Menurutnya, pada gelombang pertama dari Gubernur Jawa Barat dan sudah tersalurkan.

“Sudah tersalurkan untuk tahap pertama baik itu dari gubernur dan pemkot. Kalau dari kita dapat kemarin sebanyak 894 KK,” tuturnya.

Ia menambahkan, Kelurahan Kayu Manis juga saat ini masih melakukan sosialisasi mengenai PSBB Proposional menuju transisi kepada New Normal (Kenormalan baru).

“Kami terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahwa ketika New Normal ini nanti berlaku di Bogor, tentunya bukan semata Covid-19 ini beres, tapi tetap melakukan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, dan hindari kerumunan. Untuk masjid juga sudah dibuka dan sudah melakukan protokol kesehatan, walaupun belum semuanya masjid menerapkan itu, dan masih bertahap,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here