Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaKemenpora Mendesak PSSI Percepat Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Kemenpora Mendesak PSSI Percepat Persiapan Piala Dunia U-20 2021

BOGORDAILY – Kementerian Pemuda dan Olahraga mendesak bertindak cepat dalam persiapan menggelar Piala Dunia U-20 2021. Ada banyak waktu terpotong akibat pandemi COVID-19.

Hal itu diungkapkan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto yang menyambut kehadiran perwakilan  di kantornya, di Jakarta, Kamis (11/6/2020). diwakili oleh (Plt) Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Pembangunan infrastruktur memang mandek di beberapa daerah, semisal Stadion Mandala Krida, di Yogyakarta lantaran alokasi dana dialihkan untuk penanganan COVID-19. Belum lagi masalah kepastian venue yang hingga saat ini belum diputuskan oleh FIFA.

“Kita sudah kehilangan waktu cukup panjang, mereka () harus melakukan percepatan. Masalah anggaran, kami akan membantu sejauh tersedia di kami dan mengikuti ketentuan yang berlaku,” kata Gatot kepada wartawan.

“Sejauh ini masih on-track, kami belajar dari Asian Games. Kalau Asian Games di bulan-bulan ini seharusnya sudah tunggu running saja. Tapi kondisi ini kami paham, ya saling bersinergi,” ujarnya menambahkan.

Tak hanya persiapan infrastruktur, dan Kemenpora juga membahas persiapan Timnas Indonesia U-19 Indonesia. Sempat ada kabar bahwa ingin memulai pemusatan latihan pertengahan Juni ini.

Namun hal itu nampaknya tak bisa terlaksana lantaran Pelatih Shin Tae-yong beserta para stafnya belum bisa kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Apapun itu, Kemenpora meminta persiapan Timnas Indonesia harus maksimal.

“Dibahas juga tentang Timnas ke Piala Dunia. Karena kami pun minta konsentrasi persiapan Piala Dunia di timnas saja,” tutur Gatot.

“Kapan Timnas latihan dibahas juga, monggo. Jika mereka mengajukan anggaran, kami akan melakukan verifikasi,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here