Friday, 17 May 2024
HomeBeritaKetum PSSI: Indra Sjafri Mendukung Penuh Shin Tae-yong

Ketum PSSI: Indra Sjafri Mendukung Penuh Shin Tae-yong

BOGORDAILY – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan  mendukung penuh Shin Tae-yong. Sebagaimana diketahui, hubungan keduanya sempat retak akhir-akhir ini.

Shin Tae-yong sempat mengungkapkan tindakan indisipliner semasa masih menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia. kemudian meresponsnya dengan menyebut Shin berbohong.

Iriawan mencoba meredakan keadaan itu dan ingin hubungan keduanya kembali terjalin dengan baik. Hal itu diungkapkan Iriawan setelah bertatap muka secara virtual dengan Shin Tae-yong, Jumat (26/6/2020).

PSSI juga sepakat pelatih asal Korea Selatan itu untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Shin pun diharapkan segera tiba dalam waktu dekat dan memimpin seleksi Timnas Indonesia U-19 pada Juli mendatang.

“Tadi (kemarin) Shin Tae-yong juga mengatakan hal-hal yang berkaitan dengan , sebetulnya mendukung Shin Tae-yong,” kata Iriawan kepada wartawan.

bagian dari PSSI, harus mendukung. Dan Shin Tae-yong senang, bahkan dia memanggil saya kakak. Saya dulu berdiskusi dengan Shin Tae-yong sebelum dia menjadi pelatih timnas,” ujarnya menambahkan.

Mantan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI juga menepis isu yang menyebut eks pelatih Timnas Korea Selatan itu menyingkirkan Danurwindo dari posisi Direktur Teknik PSSI. Adalah Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) Yeyen Tumena yang sempat membuat pengakuan mengejutkan tersebut.

Soal ini sebenarnya Iriawan sudah menjelaskan jauh-jauh hari terkait naiknya menjadi Dirtek sekaligus menjadi pengganti Danurwindo. PSSI mempromosikan karena usia Danurwindo sudah tidak muda lagi.

“Coach Danurwindo sudah cukup sepuh. Waktu itu Shin Tae-yong menginginkan tidak di timnas lagi. Dan ada tempat yang bisa ditempati oleh ,” tutur Iriawan.

“Dan dari hasil dari rapat Exco, diketahui kalau kesehatan Coach Danur sudah cukup menurun. Sekarang ada Coach Indra, saya cukup terbantu. Saya tak ada masalah untuk isu-isu di luar untuk menggeser, tidak ada,” ucapnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here