Monday, 29 April 2024
HomeBeritaKorona Cluster Pasar Cileungsi Makin Ganas. Ini Faktanya!!

Korona Cluster Pasar Cileungsi Makin Ganas. Ini Faktanya!!

BOGOR DAILY – Penyebaran virus korona dari cluster Pasar Cileungsi semakin ganas. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor menyebutkan bahwa saat ini kasus Positif terinfeksi Virus Korona, yang merupakan cluster Pasar Cileungsi bertambah sebanyak tiga orang.

Dengan bertambahnya tiga kasus positif Covid-19, yang merupakan cluster Pasar Cileungsi membuat catatan baru, bahwa saat ini terdapat 19 orang yang terpapar wabah virus mematikan di pasar tradisional tersebut.

“Jadi yang kemarin Minggu (7/6/2020) dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 22 orang, di situ ada tiga yang merupakan cluster Pasar Cileungsi, berarti jumlah Positif Covid-19 di Pasar Cileungsi saat ini tercatat 20 orang,” kata Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, Senin (8/6/2020) malam ketika dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Bogor, dr Dedi Syarif menuturkan, pihaknya baru mendapatkan informasi bahwasannya ada tambahan sebanyak tiga orang positif Covid-19 merupakan cluster Pasar Cileungsi.

“Dari tiga orang itu kita baru dapat datanya sebanyak dua orang yang tambahan Positif Covid-19 cluster Pasar Cileungsi yaitu, perempuan usia dua tahun, dan satu lagi laki-laki usia lima tahun, kedua orang itu tertular dari keluarganya,” singkatnya.

Sebelumnya Minggu (7/6/2020) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mengumumkan, ada penambahan kasus Positif Covid-19 sebanyak 22 orang yang didominasi warga Kecamatan Cileungsi.

Hal itu membuat penambahan pasien Positif Virus Korona di Kabupaten Bogor bertamah menjadi 246 kasus. Saat ini yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 ada sebanyak 51, meninggal 15 dan positif aktif 178 orang. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here