Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPegawai Hotel di Kawasan Puncak Bogor di Rapid Tes Massal

Pegawai Hotel di Kawasan Puncak Bogor di Rapid Tes Massal

BOGOR DAILY – Setelah wisatawan dilakukan rapid tes secara massal pada Sabtu dan Minggu (20-21/6/2020) lalu, oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov Jabar dan Kabupaten Bogor. Kali ini, giliran pegawai hotel diwilayah Puncak Bogor.

“Hari ini PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Kabupaten Bogor menggelar untuk para pegawai hotel dikawasan Puncak Bogor,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Mulyadi, Rabu (24/6/2020).

Menurutnya, kegiatan yang digelar oleh PHRI dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu dilaksanakan di satu lokasi, yakni Hotal Accram di Kawasan Puncak, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah menuturkan, bahwa selama pemberlakuan PSBB, tempat wisata masih belum diperkenankan beroperasi.

“Para wisatawan yang belakangan memadati Jalur Puncak pada umumnya mendatangi lokasi-lokasi yang tidak dikelola sebagai tempat wisata, seperti kebun teh dan jajanan di pinggir jalan,” tuturnya.

Gugus Tugas juga sambung Syarifah sudah meminta Polres Bogor untuk memperketat area-area yang berpotensi menjadi pusat keramaian di Jalur Puncak.

“Kami akan menjaga di tempat-tempat yang sudah dipetakan dan kita juga sudah minta bantuan Polres Bogor,” ucapnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here