Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorPeran Kaum Hawa Menghadapi New Normal, Ini Kata Perempuan Hebat Kab. Bogor

Peran Kaum Hawa Menghadapi New Normal, Ini Kata Perempuan Hebat Kab. Bogor

BOGOR DAILY – Sisi lain dalam upaya menekan angka reproduction number (Rt) Virus Korona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor tentunya adalah . Kali ini, Yayasan Visi Nusantara Maju kembali menyelenggarakan diskusi daring (Online).

Dalam diskusi daring kali ini, Yayasan Visi Nusantara itu turut menghadirkan tiga inspiratif dari Kabupaten Bogor, dan Bangkalan Jawa Timur.

yang memiliki peran pablik. Namun, tetap menjalankan peran domestic sebagaimana mestinya. Pemantik diskusi kali ini yaitu Ibu ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, ketua Tim PKK Kabupaten Bogor Ibu Hj Halimatu Sadiah Iwan, dan ibu ketua TIM PKK kabupaten Bangkalan Ibu Zaenab Zuraidah latif,” ujar Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju, Yusfitriadi, Kamis (18/6/2020).

Menurut Yusfitriadi yang juga pengamat publik memaparkan, tentu peran dalam hal ini tidak boleh tutup mata. Karena, sejatinya kaum Hawa sangatlah menentukan berjalannya kehidupan dengan baik.

“Salah satu contohnya seperti bagaimana mengurusi seorang suami dan anak, serta peran dalam ranah lainnya juga,” paparnya.

Sebagai Pemantik pada materi pertama disampaikan oleh Ketua KPUD Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, peran diranah domestik dan pablik tetap harus berjalan seperti semula, baik itu dalam keadaaan PSBB atau menghadapi New Normal.

“Maka apa saja peran di Kabupaten Bogor dan Bagkalan dalam menghadapi ini semua. Alasan mengapa memilih Bogor dan bangkalan yaitu Bogor adalah tempat merantau serta berkeluarga, dan Bangkalan adalah tanah kelahiran,” ujarnya.

Kemudian di lanjut kembali oleh pemateri kedua yaitu dari Ketua PKK Kabupaten Bogor, Hj Halimatu Sadiah Iwan menyampaikan, tantangan di masa-masa seperti ini adalah melindungi keluarga. Dan peluangnya adalah bisa menjaga ketahanan gizi anak.

“Bupati berpesan, bahwa ibu-ibu adalah yang harus selalu terkontrol sumber kesehatannya, dan sumber kesehatan itu terdapat pada hati yang selalu bahagia, maka harus tangguh dan mampu lebih berkreasi dan berfikir positif kita akan selesai dan bisa lalui pandemi ini,” pesannya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here