Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorPT KCI Klaim Penumpang KRL di Stasiun Bogor 12.437 Orang

PT KCI Klaim Penumpang KRL di Stasiun Bogor 12.437 Orang

BOGOR DAILY – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengklaim bahwa penumpang yang menggunakan mode transportasi KRL di sebanyak 12.437 orang, dan mengalami peningkatan sebanyak 4 persen dibandingkan Senin (8/6/2020) lalu.

Demikian disampaikan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (persero), Didiek Hartantyo dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (15/6/2020).

“Di hingga pukul 11.00 ini tercatat jumlah pengguna yang telah masuk ke Stasiun untuk menggunakan KRL sebesar 12.437 pengguna. Angka ini bertambah 4% dibanding Senin lalu. Pengguna mengantre hingga ke selasar dari area parkir stasiun,” kata Didiek.

Di kata Didiek, saat jumlah pengguna mencapai puncaknya pada pagi hari tadi, pengaturan masuk stasiun dilakukan dengan disiplin. Waktu yang dibutuhkan calon pengguna untuk mengantre telah berkurang hingga rata-rata di bawah 30 menit.

PT KCI juga lanjut Didiek turut menyediakan loket portabel tambahan untuk melayani transaksi Tiket Harian Berjaminan di area parkir .

“Antrean yang tertib dan mengalir juga terlihat di stasiun-stasiun lain yaitu Cilebut, Bojonggede, dan Rangkasbitung. Seluruh staisun yang melayani KRL sepekan ini memang terus memaksimalkan upaya mengatur antrean dengan membuat skema zona antrean dan menambah marka di stasiun,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebagai bentuk koordinasi dan dukungan dari pemerintah, para calon pengguna KRL di , Cilebut, Bojonggede, Tambun, dan Cikarang dapat memanfaatkan bus gratis yang disiapkan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan BPTJ.

“Kami tetap menghimbau kepada pengguna jasa commuterline jangan lupa gunakan masker, cuci tangan di wastafel dan tetap jaga jarak dengan mematuhi marka baik di stasiun ataupun KRL,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here