Sunday, 12 May 2024
HomeKabupaten BogorPusat Perbelanjaan di Kabupaten Bogor Masih Ada Yang 'Bandel'

Pusat Perbelanjaan di Kabupaten Bogor Masih Ada Yang ‘Bandel’

BOGOR DAILY – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor menilai bahwa masih ada beberapa pusat perbelanjaan modern, seperti Mall masih belum taat terhadap anjuran dari pemerintah.

Demikian disampaikan Kadisdagin Kabupaten Bogor, Nuradi kepada wartawan ketika ditemui di Pendopo Bupati, Selasa (16/6/2020).

“Semuanya memang sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemkab Bogor, dari mulai pengukur kesehatan, cuci tangan, dan physical distancing juga sudah diterapkan, tapi ada yang masih melanggar seperti di CCM dibukanya salon, itu kan tidak diperbolehkan, sama tempat cukur juga, sejauh ini sudah lengkap lah,” ujarnya.

Nuradi menjelaskan, pusat perbelanjaan modern lainnya yang sudah beroperasi yaitu Metropolitan Mall yang berlokasi di Cileungsi, dan IKEA di Babakan Madang juga sudah menerapkan protokol kesehatan.

“SOP nya sudah diterapkan oleh semuanya Mall, kami di sini sudah monitoring atas tugas dari bupati dan wakil bupati Bogor, mengenai perdagangan dan perindustrian atas kesiapan kembali dibukanya dimasa PSBB Proposional ini,” jelasnya.

Menurut Nuradi, pusat perbelanjaan modern yang sudah kembali buka di Kabupaten Bogor sebanyak 27 di antaranya Mall, Hepymart, Supermall dan Supermarket.

“Semuanya sudah buka, kita konsen ke Mall umumnya sudah buka, kita saat ini melakukan monitoring dan evaluasi. Kita juga tadi lihat ke Belanova, mereka akan buka besok, kita lihat sampai tanggal 2 Juli perkembangannya seperti apa,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here