Monday, 29 April 2024
HomeBeritaServernya Sering Eror, PPDB Online Dikeluhkan Orang Tua Siswa di Bogor

Servernya Sering Eror, PPDB Online Dikeluhkan Orang Tua Siswa di Bogor

BOGOR DAILY – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA, SMK, dan SLB Tahun Ajaran 2020/2021. Kegiatan ini dilaksanakan dua tahap yakni pada tanggal 8-12 Juni dan 25 Juni hingga 1 Juli 2020.

Akan tetapi pada pendaftaran secara online itu, banyak orang tua siswa yang merasa kesusahan mengakses website yang disediakan oleh Disdik Jabar bagi SMA, SMK dan SLB.

“Saya kesusahan hari pertama mendaftarkan anak saya melalui web PPDB, dari pagi sampai jam 12:00 WIB siang tadi saya gak bisa akses,” cerita orang tua siswa bernama Wildan (33) warga Ciampea, Kabupaten Bogor, kepada Bogordaily.net, Senin (8/6/2020).

Menurutnya, pihak sekolah juga sudah mencoba membantu agar bisa mengakses web PPDB tersebut.

“Saya sudah dibantu oleh guru-guru, tapi belum bisa-bisa, saya pikir ini web nya down karena banyak yang akses pastinya, apalagi seluruh wilayah Kabupaten Bogor, semoga besok (9/6/2020) bisa akses,” ucapnya.

Seharusnya, kata Wildan, pihak sekolah, Disdik Kabupaten Bogor, dan KCD Jawa Barat menyiapkan betul situs web untuk pendaftaran menuju SMK, SMK dan SLB.

“Jauh-jauh hari seharusnya dipersiapkan, jangan sampai seperti ini. Apalagi disituasi pandemi Covid-19 seperti ini,” tukasnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi ketua KCD Disdik Jabar wilayah Kabupaten Bogor, sampai saat ini belum menanggapi pesan WhatsApp dan telpon dari Bogordaily.net. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here