Friday, 19 April 2024
HomeBeritaShin Tae-yong Ingin Gelar Latihan Timnas di Korea, PSSI Menolak

Shin Tae-yong Ingin Gelar Latihan Timnas di Korea, PSSI Menolak

BOGORDAILY – Shin Tae-yong ingin menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia di Korea Selatan. tampaknya menolak.

 tampaknya enggan memenuhi keinginan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang ingin gelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Latihan di Indonesia tetap opsi yang akan dipilih .

Shin Tae-yong menyatakan keengganannya datang ke Indonesia untuk segera memimpin pemusatan latihan. Ia khawatir dengan besarnya angka penyebaran COVID-19 yang sedang tinggi-tingginya akhir-akhir ini.

Sebagai gantinya, ia menawarkan opsi agar Timnas Indonesia datang ke Korea. Alasannya kondisi di Negeri Ginseng sudah lebih baik terkait penyebaran virus corona.

“Prinsipnya begini, kami sebagai pemberi kerja, ini bohirnya. Jadi, sebenarnya sebagai profesional termasuk dia, Shin Tae-yong, harus mengikuti arahan dari pemberi kerja,” kata Ketua Satuan Tugas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman di Kantor , Kamis (18/6/2020).

“Yakni dengan memberikan pelayanan berupa kecakapan teknis dalam melatih. Kalau penentuan waktu, metode, dan tempat (latihan) itu ranahnya ,” ujarnya menambahkan.

PSSI Tolak Ide Shin Tae-yong
Ditambahkan Syarif Bastaman, sudah tak punya pilihan lagi selain menggelar latihan di Jakarta. Apalagi sudah banyak agenda timnas berbagai kelompok usia yang sudah menunggu.

Mulai dari sisa Kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2022, Piala Asia U-19, Piala Asia U-16, Piala AFF 2020, hingga Piala Dunia U-20 2021. Ajang terdekat adalah Piala Asia U-19 yang akan digelar pada 14-31 Oktober mendatang.

“Mengapa ngotot latihan untuk diadakan di Jakarta dan secepat-cepatnya Bulan Juli? karena kami harus menjaga protokol COVID-19 terjaga,” tutur Syarif.

“Karena kami tidak mau main-main terutama event tahun depan itu pertaruhan bangsa dan negara yang ada di jadi ini bukan bisnis seperti biasa, yang penting penuhi kontrak dibayar,” ucapnya.

“Kami tidak begitu. Jadi sebenarnya pelatih siapa pun dia harus punya sense of urgency, harus lebih tinggi dari pemberi kerja malah,” katanya lagi.

Salah satu langkah yang ditempuh untuk menyambut banyaknya ajang adalah membentuk Satgas Timnas Indonesia. Kebijakan-kebijakan pun dibuat yang salah satunya meminta Shin Tae-yong segera datang ke Indonesia selambat-lambatnya pada Juli.

“Dibentuknya satuan tugas ini untuk menangani Timnas senior, U-23, U-20 yang menjadi tuan rumah. Event itu menjadi momen baik buat negara kita,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Negara lain yang menjadi tuan rumah itu jadi ajang momentum kebangkitan sepakbola seperti Korea dan Jepang. Semoga itu juga menjadi momentum sepak bola kita,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here