Monday, 29 April 2024
HomeBeritaWaduh, 487 Pedagang Pasar Cibinong Ikuti Rapid Tes, 12 Reaktif Covid-19

Waduh, 487 Pedagang Pasar Cibinong Ikuti Rapid Tes, 12 Reaktif Covid-19

BOGOR DAILY – Sebanyak 12 reaktif Covid-19, setelah mengikuti tes massal rapid yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) dan Pemkab Bogor.

Demikian diungkapkan Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah kepada wartawan, Selasa (17/6/2020).

“Dari hasil rapid tes ke sebanyak 487 pedagang secara acak sampai sore tadi, terdapat 12 reaktif Covid-19, dan semuanya sudah di Swab pada waktu itu, hasil nanti dinformasikan apakah positif atau tidak,” ujarnya.

Tambah Syarifah, saat ini jumlah positif Covid-19 yang merupakan cluster Pasar Cileungsi kembali bertambah satu menjadi 33 kasus.

Sementara itu, Staf Khusus Kepala BIN, Mayor Jenderal TNI (Purn) Neno Hermiano mengatakan, pada pelaksanaan test massal rapid kali ini BIN bekerjasama dengan Pemkab Bogor, yang dilakukan kepada ratusan pedagang, petugas, dan pengunjung .

Menurutnya, target yang dilakukan BIN dalam rapid test kali ini kurang lebih 1.000 , untuk mengetagui apakah ada klaster baru penyebaran Covid-19.

“Prosedur yang kita lakukan, masyarakat yang datang kita data kemudian kita rapid. Jika reaktif kita lanjutkan swab. Tes ini mungkin 4-5 jam kita dapat hasil jadi cukup singkat,” ujarnya, kepada wartawan dilokasi, Rabu (17/6/2020). (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here