Friday, 17 May 2024
HomeBeritaWisatawan Puncak di Rapid Tes Tim Gugus Tugas, Yang Reaktif Dipulangkan

Wisatawan Puncak di Rapid Tes Tim Gugus Tugas, Yang Reaktif Dipulangkan

BOGOR DAILY – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prmprov Jabar dan Kabupaten Bogor kembali gelar rapid tes kepada pengunjung wisata di kawasan Puncak, Cisarua Bogor, Minggu (21/6/2020).

Demikian sisampaikan Kordinator Sub Divisi Pengamanan dan Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Jabar, Dedi Taufik, kepada wartawan.

“Kita disini bekerjasama dengan Gugus Tugas Kabupaten Bogor untuk kembali menggelar rapid tes, setelah kemarin (20/6/2020) kita sudah lakukan juga rapid kepada wisatawan Puncak,” ujarnya.

Dedi menjelaskan, rapid tes yang dilakukan ini titik fokusnya kepada wisatawan menuju kawasan Puncak Bogor, jika reaktif atau non reaktif kata Dedi, pengunjung akan diberikan sticker bahwa sudah dites.

“Kalau reaktif kita lakukan swab, nanti satu sampai dua hari kita data, dan langsung informasikan mereka ini asalnya dari mana,” jelasnya.

Menurutnya, wisatawan yang dinyatakan reaktif Covid-19 otomatis akan dipulangkan kembali untuk tidak melanjutkan perjalanannya.

“Kita akan pulangkan kalau yang reaktif, dan tidak bisa melanjutkan perjalanannya,” ucapnya.

Ia menambahkan, rapid tes yang kali ini disiapkan sebanyak 500 di satu titik yaitu Taman Wisata Matahari.

“Hari ini di titik Taman Wisata Matahari, kalau kemarin kan empat titik, yang pertama Cagar Alam kawasan Cianjur, Atawun, Gunung Mas, dan Simpang Danamon yang masuk wilayah Kabupaten Bogor. Karena kawasan Kabupaten Bogor dan Cianjur ini masuk lintasan dan tujuan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here