Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorDigarap Kejari Bogor, Akankah Ada Tersangka Baru di Kasus Dugaan Korupsi IR?

Digarap Kejari Bogor, Akankah Ada Tersangka Baru di Kasus Dugaan Korupsi IR?

BOGOR DAILY – Kasus IR eks Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor sudah diserahkan oleh Polres Bogor ke Kejaksaan Negeri (Kejari), Rabu (1/7/2020) lalu.

Akan tetapi, dari berkas yang diperoleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor menyebutkan bahwa, ada kemungkinan dalam waktu dekat ini dua orang dipanggil untuk dimintai keterangan atau menjadi saksi.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kabupaten Bogor, Bambang Winarno mengatakan, saat ini IR menjadi tahanan rutan di Polres Bogor. Akan tetapi pihaknya menemukan dua fakta baru dibalik kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut.

“Ini jadi tahanan rutan kedepannya juga tahanan rutan, tidak ada tahanan kota, saat ini di tahan di rutan Polres Bogor, kalau dari SPDP yang kita terima ada sekitar dua orang lagi. Ya nanti kita lihat ya, saksi sebanyak tujuh yang sudah diperiksa,” katanya kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Hal senada juga diutarakan oleh Kasi Intel Kejari Kabupaten Bogor, Juanda yang menyebutkan memang ada kemungkinan tersangka baru.

“Untuk kasus pak IR sudah kan ya kemarin, untuk tersangka baru kita kordinasi lagi nanti. Kalau rekening kan bisa saja, itu kan dijadikan barang bukti, ikuti saja persidangannya seperti apa kedepan,” tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Kejari Kab. Bogor, Munaji menjelaskan, barang bukti yang diamankan dari kasus IR diantaranya :

1. Uang tunai Rp50.000.000
2. Uang tunai Rp70.000.000
3.1 Buah handphone samsung S10+
4. 1 buah handphone samsung S7 edge
5. 1 buah handhone merk iphone 7+
6. 4 Berkas dokumen Hotel Cisarua
7. 8 berkas dokumen rumah sakit Cibungbulang
8. 1 buah handphone merk oppo hitam
9. 1 lembar tanda terima uang tunai sebesar Rp100.000.000.,
10. Uang tunai Rp50.000.000.

“Satu lagi yaitu satu bundel rekening BCA milik berinisial AB, yang dulu pernah menjabat di DPKPP Kab. Bogor,” ucapnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here