Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaGranada Vs Real Madrid: Berhasil Menang 2-1, Los Blancos Dekati Gelar Juara

Granada Vs Real Madrid: Berhasil Menang 2-1, Los Blancos Dekati Gelar Juara

BOGORDAILY –  susah payah menekuk Granada 2-1 di pekan ke-36 Liga Spanyol. Los Blancos tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci titel LaLiga musim ini.

Bertandang ke Estadio Nuevo Los Carmenes, Granada, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB, Madrid langsung memegang kendali permainan. Peluang didapat pada menit ke-5, usai Isco melepaskan tendangan yang masih bisa diredam Rui Silva.

Lima menit berselang, tim tamu unggul 1-0. Ferland Mendy yang bikin gol. Mendapat sodoran Casemiro, Mendy merangsek masuk ke sisi kiri kotak penalti Granada dengan melewati Victor Diaz. Dari sudut sempit, sepakan kaki kiri dilepaskan Mendy, dan mengirim bola masuk ke gawang tanpa bisa dibendung Rui Silva.

Enam menit berselang, Madrid bisa menggandakan skor menjadi 2-0. Lewat serangan yang dibangun oleh Isco dan Luka Modric, Karim Benzema bisa menuntaskannya dengan sepakan placing kaki kanan di kotak penalti.

Granada cukup kesulitan menembus lini belakang Madrid. Peluang sempat didapat Domingos Duarte pada menit ke36, namun upayanya masih bisa diamankan Thibaut Courtois.

Sementara Benzema juga sempat mengancam lagi di menit ke-43, namun kali ini Rui Silva lebih sigap mengamankan tendangannya. Hingga jeda, keunggulan 2-0 Madrid atas Granada tetap bertahan.

Di babak kedua, Granada bisa memperkecil skor menjadi 1-2. Lima menit selepas turun minum, Darwin Machís bisa menyelesaikan umpan terobosan Yangel Herrera ke kotak penalti, dengan sepakan yang gagal dibendung Courtois.

Kebobolan membuat Madrid cukup gugup. Hal itu dimanfaatkan Granada untuk kembali menekan. Machis bahkan nyaris menyamakan skor di menit ke-60, jika saja sepakannya tak melenceng dari gawang tim tamu.

Madrid baru mulai keluar dari tekanan menjelang menit ke-70. Serangan mulai bisa dibangun. Peluang sempat didapat lewat kerja sama Rodrygo dan Benzema, namun upaya striker asal Prancis cuma berakhir goal kick untuk Granada.

Menjelang waktu normal habis, Granada nyaris menyamakan skor di menit ke-85. Antonin Cortes punya kans mencetak gol memanfaatkan umpan tarik, namun bola sepakannya bisa diblok Sergio Ramos di depan garis gawang. Hingga laga bubar, skor 2-1 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

Hasil ini membuat Madrid masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 83 poin dari 36 laga. Benzema dkk sementara unggul empat angka dari Barcelona, yang juga sudah bermain 36 kali.

Anak asuh Zinedine Zidane tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci titel juara LaLiga. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7) dini hari WIB. Adapun Granada masih tertahan di posisi 10 dengan 50 poin.

Susunan Pemain

Granada: Rui Silva, Diaz (Puertas 46′), Sanchez, Duarte, Gil Dias, Azeez, Herrera (Cortes 75′), Foulquier (Montoro 54′), Vico (Eteki 75′), Machis (Koybasi 84′), Carlos

: Courtois, Mendy, Ramos, Varane, Carvajal, Modric, Casemiro, Kroos, Isco (Rodrygo 64′), Valverde (Asensio 64′), Benzema

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here