Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorKisah Mujenih, Petugas Kebersihan KRL Stasiun Bogor yang Temukan Uang Rp500 Juta

Kisah Mujenih, Petugas Kebersihan KRL Stasiun Bogor yang Temukan Uang Rp500 Juta

BOGOR DAILY – Sempat dikira sampah, petugas kebersihan KRL Stasiun Bogor temukan uang senilai Rp500 juta dalam kantong plastik yang tergeletak di gerbong tiga dari belakang.

Seorang petugas kebersihan yang menemukan uang Rp500 juta, Mujenih (30) mengatakan, dirinya menemukan uang terbungkus plastik itu saat membersihkan gerbong KRL saat terparkir di Stasiun Bogor.

“Saya temukan uang itu di gerbong tiga dari belakang, ada di bawah kursi prioritas. Sempat ditendang-tendang, dikira itu sampah, ternyara uang,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Ia menjelaskan, penemuan setumpuk uang pecahan Rp100 ribu itu sekitar pukul 15:30 WIB pada Senin (6/7/2020), saat ia mengepel lantai KRL jurusan Jakarta-Bogor yang baru saja tiba di Stasiun Bogor.

“Sebelum mengetahui kantong plastik itu berisi uang, tak satupun penumpang KRL yang lalu lalang menaruh perhatian, bahkan beberapa di antaranya sempat menendang-nendang bungkusan tersebut lantaran mengira berisi sampah,” jelasnya.

Pria asli Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor itu mengaku tak kaget ketika menemukan uang Rp500 juta, karena menurutnya uang tersebut merupakan hak orang lain yang harus dikembalikan.

“Selang 10 menit pemiliknya yang merupakan laki-laki paruh baya, langsung datang mengambilnya, dan saya langsung serahkan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here