Monday, 6 May 2024
HomeBeritaLagi, Pemkab Bogor Perpanjang PSBB Transisi Sampai 30 Juli 2020

Lagi, Pemkab Bogor Perpanjang PSBB Transisi Sampai 30 Juli 2020

BOGOR DAILY – Pemerintah Kabupaten Bogor kembali perpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), setelah melakukan rapat evaluasi yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Bogor, Kamis (16/7/2020).

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, perpanjangan PSBB transisi menuju AKB diperpanjang karena Kabupaten Bogor masih berstatus zona kuning.

Menurutnya, perpanjangan ini diambil dalam upaya menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor untuk bisa menuju ke zona hijau.

“Alhamdulillah selama dua Minggu penerapan Perbup nomor 40 tahun 2020 tentang PSBB masa transisi menuju masyarakat sehataman dan produktif, semoga kita bisa menaikan dari zona kuning menjadi zona hijau,” katanya kepada wartawan.

Sementara Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menuturkan, berdasarkan hasil evaluasi penerapan PSBB transisi selama dua pekan sampai 16 Juli ini dinilai masih banyak yang harus diperbaiki.

“Meskipun hasil evaluasi menunjukan hasil cukup baik, kita tetap waspada dan akan terus berupaya menurunkan penyebaran Covid-19. PSBB transisi menuju AKB sendiri diperpanjang mulai 17 sampai 30 Juli 2020,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here