Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorNasib Guru Honorer di Masa Pandemi Covid-19

Nasib Guru Honorer di Masa Pandemi Covid-19

BOGOR DAILY – Dewan Pendidikan meminta agar memprioritaskan anggaran untuk sektor pendidikan di Kabupaten Bogor di masa pandemi Covid-19 ini.

Demikian disampaikan oleh Ketua Dewan Pendidikan (Wandik) Kabupaten Bogor, Abidin Said, kepada wartawan, Senin (13/7/2020).

“Harusnya memprioritaskan anggaran untuk sektor pendidikan, dan harus memikirkan nasib para di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Abidin mengaku mendapatkan informasi bahwa ada sekolah di swasta yang orang tua muridnya enggan atau tidak membayar kewajibannya kepada sekolah, dengan alasan anaknya tak sekolah.

Abidin mengakui akan hal tersebut, terlebih sistem pembelajaran daring tidak bisa diterapkan secara merata di semua wilayah di Kabupaten Bogor.

“Saya berharap ada solusi yang konkret yang dilakukan pemerintah. Khususnya dalam memberikan kebijakan menyelematkan anak didik di Kabupaten Bogor,” harapnya.

Sementara Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku saat ini tengah mencari solusi agar persoalan tersebut bisa segera ditangani.

“Mengenai honorer itu saya harus melihat kepentingan semua, tapi tetep mereka () paham, kesehatan lebih penting dari segalanya itu dibahas bersama,” singkatnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here