Pasar Hewan di Jonggol Akan Dibangun

Menu

Mode Gelap
Tim Pancasila Tangguh Kibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka Rayakan HUT RI, Pemkot Bogor Upacara Bendera di Lapangan Sempur Mulai Hari Ini, Biaya Transfer Beda Bank Cuma Rp 77 Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak

Kabupaten Bogor · 18 Jul 2020 17:09 WIB

Pasar Hewan di Jonggol Akan Dibangun


 Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Gerindra, Beben Suhendra. Foto : Andi/Bogordaily.net Perbesar

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Gerindra, Beben Suhendra. Foto : Andi/Bogordaily.net

BOGOR DAILY – Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Bogor akan membangun Pasar Hawan di Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Kabid Keswan Kesmavet Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor, Prihartini mengungkapkan, pembangunan Pasar Hewan di Jonggol itu akan dibangun pada tahun 2021 dilahan seluas dua hektar.

“Pasar Hewan Jonggol rencananya akan di­bangun dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebe­sar Rp3 miliar,” katanya, Jumat (17/7/2020).

Hal tersebut menjadi sorotan anggota DPRD Kabupaten Bogor, Beben Suhendar. Menurut politisi Gerindra ini, pembangunan Pasar Hewan di Jonggol itu tidak akan bisa terbangun jika anggarannya hanya Rp3 miliar.

Mantan camat Jonggol ini menerangkan, pihaknya akan memperjuangkan mengenai penambahan anggaran itu. Karena, sebelumnya dalam rapat pembahasan anggaran itu untuk pembangunan Pasar Hewan sebesar Rp6 miliar.

“Saya akan minta Pemkab Bogor setidaknya menyiapkan biaya pembangunan Pasar Hewan Jonggol itu Rp6 miliar. Kalau Rp3 miliar itu kecil karena hewan ternak yang terjual pada hari pasar itu mencapai seribu ekor,” katanya, Sabtu (18/7/2020).

Beben meminta agar Pemkab Bogor tidak lagi mencoret anggaran ini, karena masyarakat Kabupaten Bogor di wilayah timur sangat membutuhkan Pasar Hewan Jonggol.

“Ini kan pasar hewan terbesar kedua di Provinsi Jawa Barat yang sudah direncanakan dibangun sejak 2012 lalu. Setelah sempat dipingpong ke Pemprov Jawa Barat, saya menegaskan agar anggaran biaya pembangunan Pasar Hewan Jonggol ini tidak tercoret lagi,” tutupnya. (Andi).

Artikel ini telah dibaca 26 kali

 
Baca Lainnya

Ustadz Abdul Somad Isi Acara Tabligh di Ponpes Rafah, Sampaikan Pentingnya Pendidikan Anak

18 Agustus 2022 - 18:26 WIB

KNPI Rancabungur Bersama Pramadina School Salurkan Beasiswa

18 Agustus 2022 - 17:50 WIB

Kantor Pengadilan Negeri Cibinong Digeruduk Puluhan Demonstran

18 Agustus 2022 - 12:31 WIB

Kantor Pengadilan Negeri Cibinong

Kwarcab Kabupaten Bogor Gelar Peringatan Hari Pramuka ke-61

18 Agustus 2022 - 11:56 WIB

Camat Gunungsindur: Isi Kemerdekaan Dengan Iman dan Akhlakul Karimah

18 Agustus 2022 - 10:49 WIB

Camat Gunungsindur

Dandim 0621 Pimpin Upacara Penurunan Bendera Tingkat Kabupaten Bogor

18 Agustus 2022 - 10:29 WIB

Upacara Penurunan Bendera
Trending di Kabupaten Bogor