Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorPasar Hewan di Jonggol Akan Dibangun

Pasar Hewan di Jonggol Akan Dibangun

BOGOR DAILY – Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Bogor akan membangun Pasar Hawan di Desa , Kecamatan , Kabupaten Bogor.

Kabid Keswan Kesmavet Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor, Prihartini mengungkapkan, pembangunan Pasar Hewan di itu akan dibangun pada tahun 2021 dilahan seluas dua hektar.

“Pasar Hewan rencananya akan di­bangun dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebe­sar Rp3 miliar,” katanya, Jumat (17/7/2020).

Hal tersebut menjadi sorotan anggota DPRD Kabupaten Bogor, Beben Suhendar. Menurut politisi Gerindra ini, pembangunan Pasar Hewan di itu tidak akan bisa terbangun jika anggarannya hanya Rp3 miliar.

Mantan camat ini menerangkan, pihaknya akan memperjuangkan mengenai penambahan anggaran itu. Karena, sebelumnya dalam rapat pembahasan anggaran itu untuk pembangunan Pasar Hewan sebesar Rp6 miliar.

“Saya akan minta Pemkab Bogor setidaknya menyiapkan biaya pembangunan Pasar Hewan itu Rp6 miliar. Kalau Rp3 miliar itu kecil karena hewan ternak yang terjual pada hari pasar itu mencapai seribu ekor,” katanya, Sabtu (18/7/2020).

Beben meminta agar Pemkab Bogor tidak lagi mencoret anggaran ini, karena masyarakat Kabupaten Bogor di wilayah timur sangat membutuhkan Pasar Hewan .

“Ini kan pasar hewan terbesar kedua di Provinsi Jawa Barat yang sudah direncanakan dibangun sejak 2012 lalu. Setelah sempat dipingpong ke Pemprov Jawa Barat, saya menegaskan agar anggaran biaya pembangunan Pasar Hewan ini tidak tercoret lagi,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here