Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorPokwan DPRD Kabupaten Bogor Gelar Diskusi, Bahas Data Fakta Berita

Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Gelar Diskusi, Bahas Data Fakta Berita

BOGOR DAILY – Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor menggelar ruang belajar kajian jurnalistik bulanan perdana, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna, DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (29/7/2020).

Ruang belajar kajian jurnalistik mengusung tema ‘Data fakta berita dari perspektif korban dan pelaku’ tersebut menghadirkan dua narasumber, yakni perwakilan dari Seluang Institut atau Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), Doni Putro Herwanto dan Anggi Saranta.

“Rujukan adalah forum diskusi kelompok wartawan Kabupaten Bogor yang bertujuan untuk mengedukasi, meningkatkan kompetensi berkaitan dengan regulasi dan teknik jurnalisme untuk anggota Pokwan DPRD Kabupaten Bogor,” kata Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Syaeful Ramadhan.

Diungkapkan Syaeful, bahwa Rujukan akan menjadi kegiatan rutin bulanan dengan menghadirkan narasumber yang kompeten membahas materi diskusi.

“Kegiatan ini bersifat independen, non-partisan dan dilaksanakan secara swadaya atau non-APBD,” ungkapnya.

Menurutnya, ke depan Pokwan dengan menggandeng DPRD Kabupaten Bogor, akan mengangkat materi dalam ruang kajian jurnalistik sesuai permasalahan di bidang-bidang setiap komisi yang ada di DPRD Kabupaten Bogor.

Sementara itu, perwakilan dari DPRD Kabupaten Bogor yang merupakan Ketua Komisi I, Usep Supratman memaparkan, sangat mendukung kegiatan diskusi yang digelar oleh para wartawan di Pokwan ini.

“Peran media sangat penting, saya bisa besar seperti ini karena media, kita di DPRD mendukung penuh acara ini,” ucapnya.

Hal yang sama diutarakan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, H. Agus Salim. Bahwa sebagai salah satu pimpinan dewan tentu sangat mendukung dengan acara ini.

“Saya mohon maaf, tidak bisa hadir tepat waktu, karena kita juga sedang melaksanakan rapat paripurna, tapi kami mendukung sepenuhnya acara Pokwan ini,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here