Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPria Pembakar Mobil Via Vallen Misterius, Ini 6 Faktanya

Pria Pembakar Mobil Via Vallen Misterius, Ini 6 Faktanya

BOGORDAILY – Terduga pembakar mobil  sudah ditangkap polisi. Pria berinisial P itu sangat misterius.

Saat diamankan, polisi cukup kesulitan menggali informasi dari pria yang memiliki KTP asal Medan itu. Berikut fakta-fakta tentang terduga pembakar mobil yang dirangkum detikcom, Selasa (30/6/2020):

1. Diduga Idap Gangguan Jiwa

Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan saat ini polisi sangat sulit berkomunikasi dengan terduga pelaku. Saat ditanya terduga pelaku selalu memberikan jawaban ngelantur.

Bahkan, pria berinisial P itu memberikan jawaban yang aneh dan menyeramkan.

“Pecahkan kepala saya dulu baru saya sehat lagi,” begitulah ucapan terduga pelaku yang ditirukan oleh Sumardji.

Dalam pemeriksaan, terduga pelaku pembakar mobil justru meminta makan dan rokok. Polisi saat ini pun memilih untuk menenangkan dulu pria tersebut.

2. Tak Kenal

Saat ditanya perihal hubungan dengan , terduga pelaku mengaku tak kenal. Begitu juga dengan pihak yang sudah membuat laporan insiden tersebut.

“(Katanya pelaku) nggak kenal. Saya sudah tanya,'Keluarga ada nggak?' Dia jawab nggak ada. Ini juga ingin tak rapid dulu,” kata Sumardji dalam sambungan telepon dengan detikcom.

3. Tulis Ancaman di Tembok Rumah

Sebelum melakukan aksi pembakaran, terduga pelaku ternyata juga menuliskan sebuah kalimat aneh di tembok rumah .

Kibus ada, ada gak kasih haku, pije persa, pije 97 mati kau bang.' Bunyi kalimat yang ditulis pelaku di tembok rumah .

“Dia yang nulis di CCTV kelihatan,” jelas Sumardji.

4. Terlatih Lakukan Aksi

Diduga alami gangguan jiwa, tetapi polisi tetap ragu dengan itu. Kombes Pol Sumardji melihat pelaku terlatih dan cerdas saat akan membakar mobil Toyota Alphard milik itu.

“Cara bakarnya pun cerdas, juga nggak langsung disiram ke cap mobil. (Bensin) ditaruh di ban, itu kayak menggunakan karton atau kertas gitu baru dibakar,” beber Sumardji.

Namun, pria berinisial P itu selalu memberikan jawaban yang tidak konsisten. Jawaban pembakar mobil Via Vallen seperti sedang tidak sadar.

5. Bawa Jenglot dan Bambu Kuning

Selain tulisan berbau ancaman, polisi juga menemukan barang-barang mistis di tas terduga pelaku. Barang-barang mistis tersebut, yaitu jenglot, bambu kuning, serta rambut yang dililit-lilitkan.

“Di dalam tas itu ada kayak bambu kuning seperti alat-alat perdukunan, kayak jenglot, rambut yang dililitkan dengan tali,” jelas Kapolres Sidoarjo Sumardji.

6. Sudah 3 Hari Ada di Daerah Rumah Via Vallen

Pria yang diduga membakar mobil Via Vallen itu sudah dilihat warga sekitar beberapa hari mondar-mandir di sekitar rumah Via Vallen. Sampai akhirnya, Selasa (30/6) sekitar pukul 03.20 WIB membakar mobil Via Vallen yang terparkir di samping rumah.

“Menurut keterangan warga, dia boleh dikatakan sudah tiga hari mondar-mandir,” kata Sumardji.

Terduga pelakupembakar mobil Via Vallen itu diamankan tak lama setelah melakukan aksinya. Aksinya membakar mobil Via Vallen terekam CCTV rumah sang pedangdut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here