Friday, 29 March 2024
HomeBeritaTimnas Indonesia Ditawari Fasilitas Latihan oleh Klub Spanyol

Timnas Indonesia Ditawari Fasilitas Latihan oleh Klub Spanyol

BOGORDAILY –  dapat tawaran fasilitas latihan dari klub Spanyol, C.D Polillas Ceuta yang baru saja diakuisisi perusahaan swasta Indonesia.

Tawaran itu dilayangkan Polillas Ceuta dalam pengumuman akuisisi klub oleh Batavia Sports Group (BSG), di Jakarta, Rabu (8/7/2020). Pihak klub percaya diri fasilitas yang mereka miliki bisa membantu .

“Tentunya lokasi latihan Timnas (Indonesia) itu urusannya dengan federasi (PSSI). Tapi kalau PSSI meminta dibantu, tentu Polillas siap membantu,” kata Direktur Utama BSG, Ade Prima Syarif.

Polillas Ceuta tampil di Tercera Division yang merupakan strata keempat dalam piramida kompetisi sepakbola di Spanyol. Mereka juga punya tim U-18 yang bertanding di kasta tertinggi sepakbola Spanyol usia 18 tahun (Division de Honor Juvenil de Futbol).

Lokasi Kota Ceuta terbilang unik jika dibandingkan dengan markas klub-klub Spanyol lainnya. Ceuta merupakan kota dengan status otonomi khusus. Wilayahnya terpisah dari daratan utama Spanyol karena terletak di Afrika Utara dan berbatasan langsung dengan Maroko.

Mayoritas populasi di Ceuta diklaim menganut Islam sebagai kepercayaannya. Secara iklim pun Ceuta tak terlalu dingin dibanding dengan kondisi di daratan Eropa kebanyakan.

“Di sana banyak tersedia makanan halal karena lokasinya yang berbatasan dengan Maroko. Memang Ceuta ini secara geografis di ujung titik dari daratan Afrika. Tapi sebenarnya masih bagian spanyol dan berbatasan dengan Maroko,” tutur Wakil Presiden klub, Hasrul Zain.

Oleh sebab itu, Ceuta dirasa cocok buat para pemain  untuk berlatih ataupun berkarier di sana. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, yang turut hadir dalam kesempatan ini pun menyambut tawaran Polillas Ceuta.

Apalagi U-19 memang punya rencana berlatih di luar negeri sebagai persiapan menyambut Piala Dunia U-20 2021. Meski sebetulnya, Spanyol belum masuk rencana menjadi lokasi latihan U-19.

“Bisa saja ( berlatih di Ceuta) terlebih fasilitasnya ada. Tentu kami akan melihat nanti,” kata Indra Sjafri.

“Tawaran ini sangat baik sekali, saya akan sampaikan ke Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) bahwa bisa kami memakai fasilitas Polillas untuk timnas,” ujarnya menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here