Saturday, 27 April 2024
HomeBerita2 Staf DPRD Positif, 55 Anggota Dewan Jalani Swab

2 Staf DPRD Positif, 55 Anggota Dewan Jalani Swab

BOGOR DAILY – Sebanyak 55 anggota DPRD Kabupaten Bogor jalani Swab Test di depan ruangan Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, hal tersebut merupakan tindak lanjut dari dua staf Setwan dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Seksi Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Adang Mulyana mengatakan, saat ini pihaknya sedang menerjunkan sebanyak 10 petugas kesehatan.

“Kalau saat ini kita melaksanakan Swab Tes saja, kepada 55 anggota dewan yang ada,” katanya kepada wartawan ditemui dilokasi.

Adang sapaan akrabnya menjelaskan, Swab tes yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari mobilitas kegiatan para wakil rakyat.

“Ini sih merupakan antisipasi kita, karena anggota dewan kan mobilitasnya tinggi, makanya kita ingin tahu hasilnya seperti apa, dan juga merupakan tindak lanjut dari hasil yang kemarin staf Setwan positif,” ungkapnya.

Menurut Adang, sebanyak 70 alat VTM Swab disediakan oleh Dinkes Kabupaten Bogor.

“Kita khawatir ada alat VTM Swab yang rusak, makanya kita sediakan cadangannya walaupun 55 saja yang dipakai,” tukasnya.

Untuk diketahui, dua staf yang bekerja di Skretariat Dewan dinyatakan positif terinfeksi Virus Korona yang merupakan klaster keluarga. Bahkan, aktifitas di dewan juga saat ini diberhentikan sampai waktu yang tidak ditentukan. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here