Friday, 19 April 2024
HomeBerita50 Siswa SMK/SMA Ikuti Rangkaian Akademi Merah Putih di ATS

50 Siswa SMK/SMA Ikuti Rangkaian Akademi Merah Putih di ATS

BOGOR DAILY – Sebanyak 50 siswa-siswi dari SMK dan SMA di Kota maupun Kabupaten Bogor mengikuti rangkaian akademi Merah Putih, yang dilaksanakan di Lanud Atang Sendjaya, Jumat (28/8/2020).

Acara tersebut masih dalam rangkaian 2020 yang tahun ini dilkukan berbeda.

“Ini salah satu acara tahun 2020 yang melibatkan generasi milenial dari SMK dan SMA kota dan Kabupaten Bogor.Tahun sebelumnya kemah kebangsaan, sebelumnya kita menggelar  perkemahan, di Gunung Pancar atau di Mako Brimob sebanyak 300 orang. Sekarang kita laksanakan karena masih dalam kondisi pandemi Covid,” ujar Wakil Ketua , Samsudin.

Ia menjelaskan, pada kegiatan akademi Merah Putih secara online diikuti oleh 400 siswa-siswi. Akan tetapi, pada kegiatan offline kali ini hanya menghadirkan 50 peserta saja.

Sebelumnya, para peserta juga sudah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan selama dua Minggu. Dan hari ini merupakan puncaknya.

“Kalau kegiatan online kita memberikan pengetahuan kepada generasi milenial, bagaimana mencintai negeri dan nasionalisme dengan video yang kita ambil dari para tokoh yang ahli sesuai bidanggnya,” jelasnya.

Salah satu tujuan memilih ATS sebagai lokasi tak lain agar para siswa bisa mengetahui pendidikan di TNI AU.

“Harapan kita mungkin 20 tahun kedepan, siswa-siswi yang ikut pada haru ini bisa menjadi komandan ATS,” harapnya.

Sementara Komandan Wing Heli Kopter, Letkol Pnb Andy F Picaulima memaparkan, pada rangkaian tahun 2020 kali ini, pihaknya memperkenalkan londisi ATS sesungguhnya.

“Sedikit bagian dari kemah kebangsaan untuk menambah wawasan kebintaraan, tentunya itu masuk dalam kemah kebangsaan itu sendiri. Sehinga kita rencanakan sejak tiba, kita lihat di lingkungan ATS satu satunya unsur udara militer yang ada di Bogor,” tuturnya.

Beberapa unsur kaitan dari TNI AU juga turut diperkenalkan, diantaranya mengenau Lembu Andini, lambang Wing.

“Kita jelaskan di ini ada tiga satuan besar, dan pemeliharaan skardon enam dan delapan, serta Basarnas. Kita tunjuk tugasnya seperti apa, dan cara mengendalikan pesawat mengontrol pesawat dan yang lainnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada acara itu juga pihaknya memperkenalkan dunia TNI AU yang salah satu bisa dipilih di sini jika ingin bergabung nantinya.

“Baik daru pemeliharaan, hukum, doktor dan pilot serta teknisi, kita lengkap di sini,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here