Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaAlami Demam dan Batuk, Novel Baswedan Positif Corona

Alami Demam dan Batuk, Novel Baswedan Positif Corona

BOGOR DAILY-Penyidik KPK dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Ia mengaku tidak mengalami gejala terkait penyakit tersebut, seperti sesak napas.
Namun, ia sempat demam disertai batuk tiga pekan sebelumnya. Novel mengatakan sampai menjalani tes swab, ia masih batuk sedikit dan disertai lendir.

“Sebetulnya gini… 3 pekan lalu saya demam, 3 pekan ya, dan kemudian saya ada menyertai demam itu batuk, biasanya kalau saya batuk itu sebulan. Dan ketika swab kemarin masih ada batuk sedikit, masih ada lendir sedikit, mungkin itu ter-capture Corona atau Corona beneran nggak tahu,” jelas Novel.

“Tapi yang jelas alhamdulillah aku nggak ada gejala, nggak ada sesak napas,” imbuhnya.

Saat seseorang terinfeksi COVID-19, bisa mengalami gejala yang berbeda-beda. Berdasarkan hasil studi sekelompok peneliti dari University of Southern California (USC), akhirnya menemukan kemungkinan urutan gejala umum COVID-19.

“Mengetahui urutan gejala ini penting ketika kita memiliki banyak penyakit yang bisa saling tumpang tindih, misalnya wabah flu berbarengan dengan COVID-19. Dokter bisa menentukan langkah yang tepat untuk pasien dan mencegah kondisinya jadi lebih buruk,” jelas salah satu peneliti studi, Peter Khun, dikutip dari Medical News.

Berikut kemungkinan urutan gejala umum COVID-19 yang dilaporkan dalam jurnal Frontiers in Public Health:

1. Demam
2. Batuk
3. Sakit tenggorokan, sakit kepala, dan nyeri otot
4. Mual dan muntah
5. Diare

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here