Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalAndai Saya Jadi Presiden, Krisis Multi Dimensi Akibat Covid-19 Beres dalam Setahun

Andai Saya Jadi Presiden, Krisis Multi Dimensi Akibat Covid-19 Beres dalam Setahun

BOGOR DAILY – Ekonom Senior, lagi-lagi menyampaikan kriterik pedas terhadap pemerintah mengatasi krisis Covid19.

Lalu dia jadi presiden, Rizal menegaskan mampu mengatasi nya dalam waktu satu tahun.

Dia menjanjikan bisa mengatasi persoalan krisis akibat pandemi Covid-19 dalam kurun waktu satu tahun jika dirinya berada di posisi Presiden. Bahkan, dirinya rela dihukum, jika persoalan krisis tidak bisa teratasi di bawah kendali kepemimpinannya.

“Satu tahun saya pimpin Indonesia beres kita keluar dari krisis. Gini aja deh. Ada enggak yang berani kasih jaminan kalau satu tahun enggak beres dihukum, saya berani,” kata dia dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat (21/8/2020).

yakin, dalam waktu singkat bisa mengatasi persoalan krisis dan kembali memulihkan ekonomi Indonesia. Apalagi, dirinya sempat memiliki kinerja bagus pada saat menjabat sebagai menteri di zaman kepemimpinan Gusdur.

“Dulu zama Gusdur saya masuk kan minus 3 persen 21 bulan kita naikin 4,5 persen. Gaji pegawai negeri naiknya 2 kali. Ekspor kita naikin dua kali. Lapangan pekerjaan kita ciptakan 5 juta 1 tahun,” kata dia.

Dia menyampaikan, dua tahun kepemimpinan Gusdur berhasil menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan dan menjadikan tertinggi pertama. Namun era Jokowi hanya mampu 600 ribu per tahun saja.

“Kita pimpin Indonesia, kita benahin Indonesia dan InsyaAllah akan terjadi. Kalau enggak hukum hukum tembak aja sekalian,” kata dia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here