Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorBantuan untuk UMKM Kota Bogor Cair Sore Ini Melalui BRI

Bantuan untuk UMKM Kota Bogor Cair Sore Ini Melalui BRI

BOGORDAILY – Pemerintah Kota Bogor mendapat laporan sudah ada 651 orang pelaku usaha yang mendapat bantuan langsung tunai (BLT) Rp2,4 juta, pada tahap pertama, Senin, 31 Agustus 2020. 

“Kami terima laporan hari ini, pertama UMKM Kota Bogor dapat bantuan. Ada 651 orang,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bogor, Samson Purba, Senin, 31 Agustus 2020.

Dari total puluhan ribu yang mengajukan, Samson menyampaikan Pemerintah Kota Bogor hanya bisa membantu mengajukan ke Kementerian Koperasi dan UKM.

Sementara yang cair hari ini, adalah data yang telah secara langsung di verifikasi oleh kementerian itu.

“Pengajuan dari kita, ada juga usulan BRI. Semua verifikasi dari kementarian,” ujarnya.

Samson mengharapkan masyarakat bisa sabar karena pengajuan sebagian telah dilakukan dan terakhir hari ini juga sampai sore, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor segera pengajukan kembali sisanya.

“Kita hanya mencoba mengimbau, kita daftar kan dulu yang menentukan dapat atau tidaknya verifikasi di kementerian gitu, kita coba memgajukan data mereka semua,” ungkapnya.

Sebagai informasi, hingga hari terakhir pendaftaran bantuan langsung tunai (BLT) bagi pelaku usaha klasifikasi tersebut, ada sekitar 23.700 orang yang mengajukan.

Pada tahap pertama Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor telah mengirimkan data lebih kurang 5.300 pengajuan.

Pada tahap kedua, hampir dua kali lipat dari tahap pertama yaitu sekitar 10.300 pengajuan.

Total pengajuan mencapai hampir 39.300 lebih UMKM yang mengajukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here