Friday, 10 May 2024
HomeBeritaCamat Tansa Buka Suara soal Demo Warga Villa Mutiara

Camat Tansa Buka Suara soal Demo Warga Villa Mutiara

BOGOR DAILY – Keresahan warga Perumahan , Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor kian memuncak.

Hal tersebut disebabkan tidak adanya kejelasan dari pihak developer untuk memperbaiki dan menyerahkan fasilitas prasarana dan sarana umum (FSU) ke Pemerintah Kota Bogor.

Mereka (warga) pun melakukan aksi demonstrasi di kantor pemasaran Perumahan atay PT ISPI dalam pengelolaannya.

“PT ISPI sampai saat ini belum melaksanakan kewajibannya, di antaranya memperbaiki Prasarana dan Sarana Umum (PSU), seperti yang dilihat jalannya rusak parah,” ujar kordinator aksi Haryono, dikutip dalam video yang beredar, Jumat (28/8/2020).

Sementara , mengatakan, dirinya tidak bisa mengambil keputusan sepihak saja, mengenai permasalahan yang terjadi di Perumahan .

“Kita tidak bisa ambil keputusan, kita harus lihat terlebih dahulu apa permasalahan. Kita juga harus tahu apa alasan dari pihak pengembang,” katanya.

Adapun kendalanya kata Sahib, pengembang menyanggupi mengenai pengelolaan dan pengalihan PSU ke Pemkot Bogor tentunya bisa dipertimbangkan.

“Soalnya ini sama dengan pengelola perumahan di Kota Bogor yang lainnya, setelah lokasinya berada di Pemkab Bogor dan beralih ke Kota Bogor tidak ada serah terimanya, ini harus ada kejelasan,” ucapnya.

Jika Pemkot Bogor mengambil tanpa ada persetujuan dari Pemkab Bogor mengenai administrasinya, maka akan menjadi titik temuan.

“Mengenai aksi itu juga sangat positif, dan tentunya kita akan bahan kedepan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here