Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorDukung Ketahanan Pangan, DPD Nasdem Kota Bogor Panen Sayuran Bersama Kelompok Tani

Dukung Ketahanan Pangan, DPD Nasdem Kota Bogor Panen Sayuran Bersama Kelompok Tani

BOGOR DAILY – DPD Partai Kota Bogor melakukan panen sayuran bersama Kelompok Tani Dewasa, di RW 03, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan terkait ketahanan pangan serta antisipasi dampak penyebaran wabah Covid-19 pada bidang ekonomi dan ketahanan pangan.

Sekretaris DPD Partai Kota Bogor, Devie PS mengungkapkan, kegiatan panen sayuran ini merupakan bentuk percontohan wilayah lainnya. Yang mana bisa bermanfaat dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Diluas lahan pertanian milik Kelompok Tani Dewasa DPD Kota Bogor melakukan panen sayuran, berupa bayam kangkung caisim dan masih banyak yang lainnya.

“Di masa pandemi ini mereka berinovasi untuk bisa melakukan hal yg baik untuk masyarakat sekitar, saya apresiasi setinggi-tingginya buat warga RW03 Kelurahan Margajaya, yang dengan biaya swadaya memiliki semangat tinggi, tidak hanya berpangku tangan bisa merealisasikan hal baik,” katanya, Minggu (2/8/2020).

Menurut Devie dengan dihadiri oleh Ketua DPD Partai Kota Bogor, Beninu, pihaknya menampung aspirasi masyarakat. Karena, pertanian milik Kelompok Tani Dewas masih memerlukan berbagai bantuan untuk terus mengembangkan pertaniannya.

“Kedepan KTD Wijaya Kusuma juga ini ingin menjadi tempat yg memberikan edukasi kepada anak-anak bangsa, dari tingkat TK, SD, SMP maupun SLTA untuk menjadi kegiatan sekolah alam, memperkenalkan kepada anak-anak bagaimana cara menanam skaligus bermain dengan alam. Maka, kita support lah dimana di tengah kota yang memang sudah padat, kita masi bisa melihat ada lahan pertanian yang bisa di manfaatkan,” jelasnya.

Devie menambah, di saat bersamaan pihaknya juga dari Partai menyalurkan bantuan berupa sembako untuk warga Kota Bogor, khususnya masyarakat di Kelurahan Margajaya.

“Kami yakin di saat pandemi ini memang masyarakat membutuhkan sekali, maka kami hadir di tengah-tengah masyarakat ikut membantu program pemerintah dalam ketahanan pangan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here