Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorEnergi 'Suling Sunda' Si Pejuang Subuh Camat Wawan untuk Bogor Timur

Energi ‘Suling Sunda’ Si Pejuang Subuh Camat Wawan untuk Bogor Timur

BOGOR DAILY – Sudah hampir genap empat bulan lamanya sejak April 2020 lalu dilantik, serta diberi mandat oleh Bapak Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto untuk memimpin Kecamatan Bogor Timur, Wawan Sanwani S.STP melakukan langkah dan terobosan dalam menjalankan program-program utama Pemerintah Kota Bogor pada masa Pandemi Covid 19 ini.

Salah satu yang keren versi Bogor Daily adalah program ‘Suling Sunda’ atau Subuh Keliling Sakanteunan Sedekah.

Program ini adalah salah satu langkah Camat Wawan untuk jauh lebih dekat dengan warganya, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada masa pra Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini.

“Ya Alhamdulillah program ini berjalan dengan baik, saat ini Suling Sunda dilakukan setiap Subuh di Hari Minggu, jadi per-Pekan satu kali kegiatan Suling Sunda,” ungkap Wawan kepada Bogor Daily.

Camat jebolan IPDN tersebut mengemukakan bahwa setiap rangkaian kegiatan Suling Sunda, dirinya mendapatkan waktu untuk memberikan himbauan-himbauan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, serta memberikan bantuan berupa thermo gun, handsanitizer, sabun cuci tangan, masker dan lain-lainnya yang berguna mencegah penyebaran wabah agar tidak meluas di wilayahnya.

“Membina masyarakat di Kecamatan Bogor Timur adalah tantangan tersendiri untuk saya, dimana Bogor Timur adalah wilayah terdepan dan biasa disebut dengan istilah Etalasenya Kota Bogor,” ungkap Camat Wawan.

Semenjak menjadi Camat, Wawan Sanwani pun menyisihkan sebagian besar dari tunjangan jabatannya untuk di sedekahkan dalam kegiatan Suling Sunda yang banyak memiliki manfaat tersebut.

Bila berbicara tentang harapan kedepan, dirinya mempunyai harapan agar wilayahnya yaitu, Kecamatan Bogor Timur menjadi Kecamatan Termaju di Kota Bogor, tentu dengan langkah dan treatment yang cerdas dan terarah.

“Alhamdulillah pula, sejauh ini sudah ada 12 masjid yang di kunjungi dalam giat Suling Sunda. Kita akan terus maju bergerak. Mohon doa dan dukungannya.” pungkas Pria 42 tahun tersebut.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here