Gebyar Qurban, RQV Indonesia Distribusikan Daging Kurban untuk Masyarakat Indonesia

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Tanggal 31 Juli 2020 bertepatan dengan 09 Zulhijjah 1441 H merupakan hari bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia karena terdapat momen sakral yang pernah terjadi dalam lintasan sejarah.

Akan tetapi, tahun ini seluruh muslim merayakan Idul Adha dengan suasana yang berbeda. Hal ini disebabkan oleh wabah yang sedang melanda. Namun tidak menghilangkan esensi dalam setiap prosesnya.

Read More

Bencana yang sedang terjadi ini tidak menghentikan RQV Indonesia untuk terus menebarkan kebermanfaatan untuk umat. RQV Indonesia berkomitmen untuk memberikan kebahagian bagi seluruh masyarakat Indonesia di hari raya idul adha ini. Hal tersebut dilakukan dengan mendistribusikan hewan kurban ke seluruh pelosok nusantara.

“RQV Indonesia berinisiasi untuk menjadi garda terdepan dalam perubahan bangsa ini. Virus covid-19 tidak akan menghentikan langkah dalam memberikan konstribusi untuk negeri. Momen hari raya Idul Adha ini menjadi ajang pembelajaran untuk masyarakat dalam menanamkan sifat peduli dan berbagi,” ujar Sultan Muda Fajri Usman, Presiden RQV Indonesia (Jum’at/31/08/2020).

Pendistribusian daging kurban ini diselenggarakan di 10 provinsi yang terdiri dari 16 daerah seluruh Indonesia dengan terbagi dalam empat periode. Periode pertama dilaksanakan di Lampung, Ponorogo, Peureulak, Jambi, Caringin dan Labuhan Batu Selatan. Periode kedua di Citeureup, Kota Wisata, Jakarta Pusat, Majene, Bangka dan Toba Samosir. Periode ketiga di Bekasi dan Pidie Jaya. Periode keempat di Banda Aceh dan Cibarusah.

Implementasi Gebyar Qurban di Bogor dilaksanakan di tiga titik yaitu Citeureup, Caringin dan Cibarusah. Terdapat 2 sapi dan 3 kambing yang didistribusikan dengan ratusan penerima manfaat. Dalam program ini, ada tiga bentuk implementasi yaitu hanya di potong, disebar dan makan bersama. Pendistribusian kurban ini tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat masih dalam masa pandemi.

“Alhamdulillah, program ini berjalan dengan lancar sehingga mampu mendistribusikan seluruh daging kurban di seluruh daerah. Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam gerakan kebaikan ini. Semoga momentum ini menjadi pembelajaran dalam mengasah rasa empati dan humanity,” ungkap Rossalia Maulida Zakkiyah, Kepala Program Gebyar Qurban (Jum’at/31/08/2020).

RQV Indonesia akan selalu bergerak memberikan kebermanfaatan untuk umat. Program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya di tengah pandemi saat ini. RQV Indonesia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu sehingga mampu survive ditengah pandemi saat ini.

(Red-BDN).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *