Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaGolkar Minta Provinsi Jabar Bantu Pemkab Bogor, Untuk Pemulihan Bencana di Bogor...

Golkar Minta Provinsi Jabar Bantu Pemkab Bogor, Untuk Pemulihan Bencana di Bogor Barat

BOGOR DAILY – Eks Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi meminta kepada DPD Golkar Provinsi Jawa Barat agar mendorong anggaran di pemerintah Jabar untuk pemulihan bencana di wilayah Bogor Barat sebesar Rp100 Miliar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jaro Ade sapaan akrabnya diacara Musda ke X DPD Golkar Kabupaten Bogor di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jumat (7/8/2020).

“Karena recovery tidak bisa ditanggung jawab di satu pihak, disamping Pemkab Bogor tentu Pemprov Jabar juga harus di doronh oleh Kang Ade Barkah akan diperkuat, termasuk oleh ketua umum pak Airlangga.

Koordinasi BNPB pak Doni Monardo untuk masyarakat jangan dibuat terlalu lama menunggu bantuan. Ini bencana alam dan non alam kalau tidak ada bencana Covid-19, APBD Kabupaten juga siap untuk pemulihan,” katanya.

JA juga menegaskan, anggaran sebesar Rp100 Miliar tersebut disiapkan untuk pemulihan infrastruktur sebesar Rp30 M, dan yang lainnya untuk dampak bencana alam di empat kecamatan. Yakni, Kecamatan Sukajaya, Cigudeg, Jasinga, dan Nanggung serta Leuwisadeng.

“Dampak gempa bumi itu juga disesuaikan. Rp100 miliar sangat wajar untuk bantu Pemkab Bogor,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Prov. Jabar, Ade Barkah langsung menyambut baik usulan Golkar Kabupaten Bogor, untuk mendorong anggaran pemulihan bencana di Bogor Barat.

“Saya akan langsung telpon Pak Ridwan Kamil langsung, ini aspirasi masyarakat. Saya janji,” singkatnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here