Friday, 29 March 2024
HomeBeritaLihat! Ini Penampakan Desain Gedung Sarinah Anyar

Lihat! Ini Penampakan Desain Gedung Sarinah Anyar

BOGOR DAILY- Gedung Mal di Jalan Thamrin sedang proses pemugaran. Gedung ini ditargetkan selesai pemugaran pada Mei 2021. Namun, penampakan maketnya sudah beredar, jauh berbeda dari fasadnya dari desain gedung lama.

Direktur , Fetty Kwartati menjelaskan bahwa pemugaran dan renovasi yang dilakukan merupakan salah satu langkah untuk tetap eksis atau memiliki daya saing di tengah sengitnya persaingan bisnis retail saat ini.

“Seperti yang disampaikan Menteri estimasi sementara untuk tahapan pemugaraan termasuk fitting out [renovasi] kurang lebih Rp 700 miliar,” ungkap Fetty kepada CNBC Indonesia medio Juni lalu.

Sumber dananya ini berasal dari kombinasi beberapa alternatif ada dana sendiri, pinjaman, investasi, kerja sama operasi dan juga likuidasi aset.

Revitalisasi akan dilakukan mulai awal Juni 2020 dan ditargetkan rampung dalam waktu satu tahun. Para tenant sudah mengosongkan bangunan hingga akhir Mei lalu.

Fetty mengatakan dengan adanya revitalisasi, akan melakukan transformasi di mana akan lebih banyak ruang bagi merek lokal dan produk-produk UMKM.

Dukungan terhadap produk lokal sangat penting mengingat sebagai ikon sejarah dan budaya sehingga perlu merepresentasikan local wisdom melalui produk-produk UMKM yang dijual nantinya.

“Masih mixed antara produk lokal dan global dan penyewa juga banyak produk lokal dan jadi nanti setelah transformasi tentunya ini merupakan holistik termasuk penyempurnaan portofolio usaha, jadi akan ada kurasi ulang untuk produk yang masuk dan akan memberikan kesempatan yang lebih bagi produk UMKM atau produk lokal dan brand lokal,” ujar Fetty.

Konsep terbaru akan resmi launching pada semester kedua tahun 2021. Selain modern, namun akan memiliki konsep bisnis dan strategi yang berbeda. Meski demikian masih akan memberikan kesempatan bagi para tenant lama, namun tentu dengan tawaran yang berbeda.

SUMBER: CNBC Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here