Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorMeski Kota Bogor Masuk Zona Merah, Puncak Masih Ramai Saja

Meski Kota Bogor Masuk Zona Merah, Puncak Masih Ramai Saja

BOGORDAILY – Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah (one way) dari arah Jakarta/Bogor menuju Puncak sejak pukul 07.30 hingga pukul 10.00, pada Sabtu (29/8/2020). Pengemudi diharapkan mematuhi protokol kesehatan ketika melakukan perjalanan, karena kawasan puncak masuk dalam zona merah.

KBO Lantas Polres Bogor Ipda Ketut Agoeng menuturkan, lalu lintas jalur Puncak terpantau ramai lancar hingga Sabtu pagi. Sebagian besar, kepadatan kendaraan mengarah ke Puncak dari arah Bogor dan Jakarta. “Sempat ada antrean di GT Ciawi, untuk itu diberlakukan sistem satu arah,” kata Ketut mengkonfirmasi.

Dia menjelaskan, jalur normal dua arah kemungkinan akan diberlakukan pada pukul 10.00 WIB nanti. Untuk itu, kendaraan yang masih berada di Cianjur dan hendak ke Jakarta atau Bogor bisa bersabar menunggu giliran pembukaan arus lalu lintas.

Cuaca di wilayah sekitar Puncak pun terpantau cerah berawan.

Polisi meminta agar para pengendara tetap berada dalam jalur dan tidak saling mendahului karena jalur Puncak cukup berkelok dan menanjak.

Polres Bogor juga mengingatkan agar para pengendara tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker dan menyiapkan cairan antiseptik, baik di kendaraan atau keluar kendaraan.

Petugas tidak akan segan memberikan peringatan kepada pengendara yang melanggar ketentuan protokol kesehatan, akerana kawasan Puncak masuk dalam zona merah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here