Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Imbau Warga Agar Tidak Gelar Lomba 17 Agustusan

Pemkot Bogor Imbau Warga Agar Tidak Gelar Lomba 17 Agustusan

BOGORDAILY – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menginstruksikan kepada seluruh warganya agar tidak menggelar perlombaan dalam memperingati HUT RI ke-75. Sebaiknya, perayaan tahun ini dilakukan dengan sederhana.

“Dihimbau seluruh masyarakat Kota Bogor dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI tahun 2020 di tengah pandemi agar dilaksanakan secara sederhana. Karena Indonesia saat ini masih dalam suasana penuh keprihatinan,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Jumat (07/08/2020).

Menurutnya, berbagai perlombaan yang setiap tahunnya mewarnai peringatan tersebut bisa beresiko terjadi penularan covid-19. Karena, dalam perlombaan pasti akan mengundang kerumunan masyarakat.

“Kondisi saat ini belum aman untuk kita semua. Sehingga perlu dihindari kegiatan yang mengundang kerumunan masa dalam jumlah besar. Lomba-lomba yangg biasanya mewarnai HUT RI belum terlalu prioritas untuk dilaksanakan saat ini karena dapat menimbulkan resiko kesehatan warga,” ungkapnya.

Di sisi lain, Pemkot Bogor rencananya juga akan menggelar upacara yang berbeda dengan tahun lalu. Di mana, upacara nanti dilakukan di halaman Balai Kota Bogor dengan jumlah peserta yang terbatas.

“Upacara dipindah dari Lapangan Sempur ke Balaikota dengan jumlah peserta yang terbatas,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here