Friday, 26 April 2024
HomeNasionalPendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 4 Dibuka Kembali Akhir Pekan Ini

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 4 Dibuka Kembali Akhir Pekan Ini

BOGORDAILY – Akhir pekan ini pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang ke-4 kembali dibuka, tepatnya Sabtu (8/8/2020). Setelah tertunda lama, kuota kali ini akan lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

“Nantinya kuota yang didorong lebih besar lagi. Kita akan memulai pembukan batch 4 ini besok di hari Sabtu,” kata Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja Rudy Salahuddin dalam teleconference, Jumat (7/8/2020).

Sebelumnya, Project Management Office (PMO) atau Manajemen Pelaksana Kartu Pra Kerja memastikan kuota peserta yang diterima akan lebih besar dibandingkan gelombang sebelumnya.

“Kuota jumlah penerima Kartu Pra Kerja per gelombang akan jauh lebih besar daripada 3 gelombang sebelumnya,” tulis pernyataan resmi PMO Prakerja seperti yang dikutip detikcom, Senin (3/8/2020).

Pada 13 Juli lalu, Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja Rudy Salahuddin mengatakan, di gelombang 4 ini pemerintah menargetkan 500.000 orang lolos.

Mengenai kepastian hari dan tanggal pendaftaran gelombang 4, PMO menegaskan akan dibuka sebelum akhir pekan ini. Artinya, pendaftaran akan dibuka sebelum tanggal 9 Agustus 2020.

“Segera setelah diputuskan oleh Komite maka Manajemen Pelaksana akan membuka pendaftaran gelombang 4 yang diperkirakan sebelum akhir pekan,” kata PMO Kartu Prakerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here