Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorSatpol PP Tutup Paksa Panti Pijat Tak Berizin di Babakan Madang

Satpol PP Tutup Paksa Panti Pijat Tak Berizin di Babakan Madang

BOGORDAILY – Tengah kondisi PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru, nyatanya masih ada saja panti pijat yang nekat membuka tempat praktiknya.

Tak hanya itu, jasa memijat plus plus itupun disinyalir belum mengantongi izin praktik. Mengetahui hal itu, pada Rabu (5/8) malam, Satpol PP Kabupaten Bogor menertibkan beberapa usaha di Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor. Salah satunya panti pijat yang beroprasi di Plaza Niaga Sentul yang terpaksa tutup akibat adanya sidak.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho segera menindak tegas dan langsung menutup tempat usaha. Para pekerja wanita juga diminta segera dipulangkan ke tempat tinggal asalnya.

Karena dari hasil penelusuran disebutkan para pekerja mayoritas berdomisili diluar Kabupaten Bogor. Teguran keras juga diberikan kepada para pemilik usaha untuk tidak beroprasi disaat perpanjangan PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Sudah jelas, PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru diperpanjang dan untuk usaha panti pijat itu tidak boleh beroperasi. Serta tempat pijat ini disinyalir melakukan kegiatan pijat esek-esek,” kata Agus, Kamis (6/8).

Ia menegaskan Satpol PP Kabupaten Bogor, akan terus gencar melakukan sidak ketempat-tempat usaha sebagai pengecekan izin. Sekaligus menertibkan tempat usaha yang belum boleh beroperasi pada masa PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru ini.

Sebelumnya Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah mengumumkan perpanjangan PSBB kali ini tidak ada relaksasi. Kondisi sebaran virus Corona yang masih tinggi membuat pemerintah daerah enggan memberikan pelonggran seperti sebelumnya.

Maka, selama perpanjangan PSBB periode 31 Juli 2020 hingga 13 Agustus 2020, aturannya tetap mengacu pada Perbup No 42 Tahun 2020 tentang PSBB praadaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diterbitkan 16 Juli 2020.

“Kemarin kan kita selalu ada tambahan relaksasi (kelonggaran aturan). Tapi yang ini tidak menambah relaksasi,” kata Syarifah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here