Friday, 26 April 2024
HomeNasionalSEREM! Video Viral Prosesi Sumpah Pocong Gara-gara Sengketa Tanah di Bondowoso

SEREM! Video Viral Prosesi Sumpah Pocong Gara-gara Sengketa Tanah di Bondowoso

BOGOR DAILY – Video prosesi viral di jagat Maya. aksi itu dipicu sengketa tanah, dua warga Prajekan Bondowoso rela melakukan .

Video supah pocong itu diunggah akun Instagram @ndorobeii. Video tersebut sudah ditonton 143.196 kali, serta mendapat 491 komentar.

https://www.instagram.com/tv/CD4O8PcHSjZ/?igshid=6b86d2iqj769

Beragam reaksi mencuat dari para netizen. Ada yang mempertanyakan tentang syariah dari sisi agama, hingga mempertanyakan konsekuensi dari . Sebagaimana dilihat dari akun @adhih****n yang berkomentar, ‘yang saya atau di agama Islam sumpah tertinggi cuma DEMI ALLAH'. sementara akun @rosema**.f**d menulis, ‘eeh serius tanya, klo yg ternyata boong, efeknya apa ? Dia jd meninggal ? Ato gmn'.

Camat Prajekan Abdul Manan, mengatakan, proses ini menindak lanjuti hasil mediasi sengketa tanah dan bangunan yang terletak di Desa Prajekan Kidul Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso.

Dijelaskan Bahwa Tanah Register nomor petok C.288 persil 2 luas tanah 250 M2 atas nama Tanja Boesandi antara ibu Rukyati sebagai penggugat dan ibu Sri Widiarti sebagai tergugat.

Kedua belah pihak meyakini kebenaran atau pendapat masing masing terhadap garis keturunan pemilik tanah tersebut. Berbagai cara telah ditempuh, di antara dimediasi dan difasilitasi oleh Kepala Desa sebanyak empat kali namun kedua belah pihak tetep tidak menemukan titik temu permasalahan.

“Lantaran tak pernah ada titik temu, akhirnya kedua belah pihak sepakat melakukan sumpah agama yang sudah berkoordinasi dengan MUI dan takmir mesjid,” ungkapnya.

Sehubungan dengan hal tersebut akan dilaksanakan sumpah agama, demi tertib dan lancarnya pelaksanaa maka akan dilaksanakan di Mesjid Al-Arif Prajekan. Turut hadir dari pemerintah Kecamatan Prajekan, TNI dan Polri, hingga kegiatan selesai proses berjalan dengan lancar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here