Friday, 29 March 2024
HomeNasionalSopir Angkot Bikin Loker Palsu, Eh Ada Cewe Daftar, 4 Gadis Langsung...

Sopir Angkot Bikin Loker Palsu, Eh Ada Cewe Daftar, 4 Gadis Langsung Digaspoll

BOGOR DAILY – ini benar-benar lihai dalam beraksi memperdaya para ABG yang baru lulus sekolah.

Berbekal akun Facebook, Suherman (24) menipu 11 orang perempuan. Bahkan, empat di antaranya berhasil disetubuhinya. Para perempuan itu kena tipu lantaran diiming-imingi bekerta di PT Ultra Jaya.

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana mengatakan, modus tersangka dengan cara memasang iklan lowongan kerja (loker) melalui akun Facebook. Ada sekitar 11 perempuan yang sudah tertipu olehnya.

“Caranya, dia masang iklan di Facebook. Dia berpura-pura sebagai HRD di PT Ultra Jaya,” katanya, Senin (3/8/2020).

Padahal, sehari-harinya tersangka seorang asal Kampung Balakasap RT 03/04, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Dia diamankan 30 Juli 2020 di rumahnya. Berdasarkan pengakuan, tersangka sudah beraksi sejak Februari 2020.

Para korban yang mengetahui adanya lowongan tersebut kemudian tertarik dan meminta nomor telepon. Rata-rata korbannya perempuan yang baru lulus sekolah, makanya langsung tergiur saat ada lowongan kerja tersebut.

Saat akan mengajukan lamaran, para korban diharuskan membayar Rp1,5 juta kepada pelaku. Bukan hanya itu, para korban juga diminta mengirimkan foto tanpa busana alias bugil dengan alasan cek fisik.

“Para korban ini terperdaya. Empat korban sudah disetubuhi pelaku di kos-kosan temannya dan ada yang di kebun,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 372 KUHPidana dengan ancaman 4 tahun penjara, Pasal 378 KUHPidana dengan ancaman 4 tahun penjara serta Undang-undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman 12 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here