Friday, 29 March 2024
HomeBerita4 Daerah di Bodebek Masuk Zona Merah Jabar

4 Daerah di Bodebek Masuk Zona Merah Jabar

BOGOR DAILY- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, berdasarkan data kasus periode 24-30 Agustus 2020, terdapat empat daerah di Jabar yang masuk ke penyebaran virus Corona (Covid-19). Keempat daerah tersebut yakni Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok, dan Kabupaten Bekasi.

Bogor Masuk , Ridwan Kamil Dukung Pemkot Terapkan Jam Malam
Ridwan Kamil Perpanjang PSBB Proporsional di sampai 29 September 2020
Sementara dari wilayah , hanya Kabupaten Bogor yang tidak masuk .

Sebelumnya, Emil, sapaan Ridwan Kamil, telah memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi () mulai 1-29 September mendatang melalui Keputusan Gubernur Jabar Nomor 443/Kep. 476-Hukham/2020.

“Saya perpanjang PSBB yang ada di , saat ini hanya Kabupaten Bogor yang tidak . Mudahan-mudahan seperti minggu-minggu lalu, dengan koordinasi yang baik kita bisa kembalikan ke risiko sedang (zona oranye) dan risiko rendah (zona kuning),” katanya dalam keterangan pers di Mapolda Jabar, Kamis (3/9/2020).

Selain empat daerah , status daerah lain di Jabar dari periode 24-30 Agustus 2020 yakni terdapat 10 kabupaten/kota berstatus zona oranye. Kesepuluh daerah tersebut antara lain, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cirebon, Kota Cimahi, dan Kota Tasikmalaya.

Sementara 13 daerah lainnya berada di zona kuning, yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang, Kabupaten Pangandaran, Kota Sukabumi, dan Kota Banjar.

Terkait klaster industri di Kabupaten Bekasi, Emil mengaku akan melakukan pertemuan dengan pengelola industri pada Jumat (4/9/2020).

“Besok saya akan ke Kabupaten Bekasi, bertemu dengan pemilik-pemilik industrial estate untuk memetakan problematikanya. Karena dari laporan investigasi di lapangan, sampai hari ini masuk ke industri itu ketat sekali prosedur dan cara kerjanya,” ucapnya.

Menurut Emil, pihaknya akan ke Bekasi untuk menganalisis permasalahan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kawasan industri tersebut.

“Maka saya akan konfirmasi, jangan-jangan di tempat bermukimnya sepulang dari kerja yang memang kontrolnya ada di lingkungan perumahan yang tidak seketat di tempat kerjanya,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here