Bima Arya Curhat ke DJKN Banyak Kantor Dinas Yang ‘Rusak’

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Walikota Bogor, Bima Arya curhat ke Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan RI, bahwa banyak kantor dinas di Kota Hujan itu rusak.

Hal itu disampaikan Bima Arya saat daring yang dilaksanakan di ruang Paseban Punta, Balai Kota Bogor bersama DJKN RI, Rabu (9/9/2020).

“Kurang lebih ada 24 kantor dinas di Kota Bogor yang saat ini tidak layak fungsi karena keterbatasan fisik. Serta masih banyak dinas yang lokasinya terpisah-pisah,” ujar orang nomor wahid di Kota Hujan tersebut.

Bima juga melanjutkan, di pusat Kota Bogor sendiri sudah dikonsep menjadi green city, tentu saja hal itu membuat beban kota harus dikurangi dengan konsep ke depan adalah yang melintas hanya mobil listrik, sepeda, jogging, pejalan kaki dan trem.

“Beban di pusat kota memang harus digeser. Opsi terbaik saat ini di kawasan Tanah Baru dan Katulampa yang sangat memungkinkan,” jelasnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Bogor juga menyampaikan permohonan untuk sekiranya bisa memanfaatkan lahan negara tersebut sebagai perkantoran pelayanan publik terintegrasi.

“Hari ini kawasan di Tanah Baru jadi opsi terbaik, bisa terintegrasi dekat dengan MRT, trem tapi juga didesain wisata terintegrasi dan green city,” tukasnya. (Andi)

Loading...
  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *