Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDampak Hujan Badai di Parungpanjang, 5 Desa Berantakan

Dampak Hujan Badai di Parungpanjang, 5 Desa Berantakan

BOGOR – Hujan badai di Kecamatan terjadi sejumlah desa di wilayah itu, yang mengakibatkan kawasan itu berantakan pada, Senin (28/9/2020).

Sejumlah pohon tumbang dan atap rumah warga rusak karena terbawa angin.

Camat Parung Panjang Icang Aliudin mengatakan, bencana angin puting beliung yang terjadi sore tadi itu melanda 5 desa di wilayahnya. Yakni Desa Kabasiran, Desa Cibunar, Desa Gintung Cilejet dan Desa Pingku.

“Betul, 5 desa yang ada kerusakan disebabkan angin puting beliung,” kata Icang.

Hingga saat ini, belum ada data pasti kerusakan yang diakibatkan bencana tersebut. Namun, mayoritas kerusakan adalah pohon tumbang dan atap rumah warga yang rusak tersapu angin puting beliung.

“Belum terdata secara rinci hanya ada beberapa laporan lewat Whatsapp dan gambar. Terjadi pohon tumbang juga beberapa rumah warga yang genteng jatuh. Sebagian pohon tumbang gotong-royong warga, apalagi yang menghalangi jalan,” jelas Icang.

Terpisah, Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Adam Hamdani membenarkan peristiwa tersebut. Timnya masih kesulitan melakukan pendataan karena sebagian wilayah mati listrik akibat pohon tumbang.

“Belum ada (data), gelap gulita. (Mati listrik) kan pohon tumbang aja masih pada nempel di kabel,” ujarnya.(*/Ok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here