Fatayat NU PAC Pamijahan Berbagi

  • Whatsapp

BOGOR DAILY-Pasca banjir bandang di Kampung Muara RT RW 01,Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor Senin (20/09/2020), Fatayat NU pamijahan langsung bergerak membantu masyarakat yang terdampak.

Ketua Fatayat PAC Pamijahan Hoeriah bersama anggotanya menggalang donasi untuk korban yang terdampak.

Read More

Pembagian dimulai dari Pondok Pesantren Ta’limul Qur’an, satu-satunya lembaga Ponpes yang terdampak. Fatayat NU PAC Pamijahan. Dalam aksi sosial ini pihaknya juga membagikan santunan berupa sembako, uang tunai, dan makanan yang diterima langsung oleh Ustadz Hendra sebagai Pimpinan Pondok Pesantren.

“Kami berharap agar bantuan itu dapat meringankan beban yang dihadapi pihak Pondok Pesantren beserta 75 santrinya,”ungkap Hoeriah

Tak hanya itu,  pihaknua juga mendatangi rumah warga satu per satu.  Ada sekitar 52 warga yang terdampak dan 8 rumah yang perlu direnovasi.

“Semoga di kunjungan selanjutnya mereka bisa kami usulkan dibantu untuk renovasi rumah pasca terdampak bencana, “ujar dia.

Sekadar diketahui,  bantuan berupa uang tunai, pakaian, sembako, makanan, dan keperluan bayi diberikan kepada Sekdes, Hafidz, agar disalurkan kepada warga yang terdampak dengan harapan mampu meringankan beban warga yang terdampak dalam bencana ini.

“Hatur nuhun, semoga pemberian ini bermanfaat bagi warga yang terdampak”ucap Hafidz..

Dalam akhir acara santunan, Ketua Fatayat PAC Pamijahan memberikan wejangan kepada semuanya bahwa untuk bermanfaat bagi orang lain, kita tidak perlu menunggu kaya, kita bisa lakukan sekarang juga.

“Tidak perlu menunggu menjadi kaya dan punya jabatan untuk bersedekah dan menjadi orang yg bermanfaat” pesannya.

Santunan ini juga diikuti oleh Cici Ruhyani dan Ruhiyat Sujana anggota dewan fraksi Demokrat. (Egi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *