Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorKeputusan Jakarta Memperketat PSBB Direstui Pemkot Bogor

Keputusan Jakarta Memperketat PSBB Direstui Pemkot Bogor

BOGOR DAILY – Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta yang akan kembali memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal tersebut dinilainya sangat tepat untuk menekan angka penularan covid-19.

“Saya pikir langkah yang diambil DKI Jakarta sudah tepat, kita dukung,” kata Dedie.

Dedie menilai, langkah tersebut dapat mengurangi pergerakan masyarakat yang masih tinggi salah satunya pada transportasi massal KRL.

Terlihat, dari keputusannya untuk kembali menerapkan work from home (WFH) di beberapa sektor perkantoran.

“Kalau dilihat dari langkah yang diambil Pemprov DKI kembali meminta masyarakat kembali bekerja dari rumah, beribadah dari rumah dan melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah. Jadi, artinya kita bisa menekan potensi peningkatan volume pergerakan masyarakat yang masih tinggi khususnya dari Stasiun Bogor ke Jakarta demikian sebaliknya,” bebernya.

Langkah DKI Jakarta itu, lanjut Dedie, akan menjadi bahan evaluasi untuk pengambilan keputusan Pemkot Bogor terkait masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) di Kota Bogor yang akan berakhir pada 11 September 2020 mendatang.

“Saya pikir ini akan jadi bahan evaluasi dan kita juga sudah komunikasi dengan gubernur DKI ya untuk menyamakan langkah karena saat ini memang potensi peningkatan kasus positif Covid-19 di wilayah Jabodetabek cukup tinggi,” pungkas Dedie.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta resmi menarik rem darurat PSBB transisi dan mengembalikan PSBB seperti pada masa sebelum transisi. Sebab, kondisi Covid-19 di Jakarta saat ini dalam keadaan darurat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here