Friday, 19 April 2024
HomeBeritaKota Bogor Kembali Masuk Zona Merah Covid-19

Kota Bogor Kembali Masuk Zona Merah Covid-19

BOGOR DAILY- Peta risiko penyebaran Covid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat, mengalami perubahan di awal pekan ini. Berdasarkan perkembangan terbaru kasus Covid-19 di wilayah Jawa Barat, Kota Bogor kembali masuk ke dalam kategori atau risiko tinggi. Padahal, selama sepekan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSMBK), status Kota Bogor masih bertahan di level oranye atau risiko sedang.

Perubahan status tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam konferensi pers yang disiarkan secara virtual, Senin (28/9/2020).

Emil, sapaan akrabnya mengatakan, selain Kota Bogor, wilayah lain yang juga mengalami perubahan status ke adalah Kabupaten Bekasi dan Kota Depok. “Minggu ini ada perubahan status. Daerah adalah Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, lalu dua-duanya Kota dan Kabupaten Cirebon,” kata Emil.

Merujuk data Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor per Senin ini, terjadi penambahan kasus harian pasien positif. Tercatat, ada 26 kasus baru yang terjadi hari ini. Dengan penambahan itu maka akumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Bogor mencapai 1.206 orang.

Penambahan juga terjadi terhadap kasus pasien sembuh. Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor melaporkan, sebanyak 16 orang dinyatakan sembuh. Total, saat ini jumlah pasien yang telah selesai isolasi atau sembuh sebanyak 843 orang.

Sementara untuk pasien yang masih menjalani perawatan atau sakit sebanyak 317 orang. Untuk kasus kematian juga bertambah satu kasus baru sehingga sudah ada 46 orang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here