Menag: Keamanan Ulama dan Pendakwah Menjadi Tanggung Jawab Bersama

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Menteri Agama Fachrul Razi mengimbau agar masyarakat yang akan menggelar pengajian tetap menjaga keamanan pendakwah, ustaz dan ulama saat diundang. Hal tersebut agar tidak terjadinya insiden penusukan kembali yang dialami oleh Syekh Ali Jaber.

“Saya imbau, semua pihak untuk ikut menjaga kelancaran acara, termasuk keamanan pendakwah,” kata Fachrul dalam keterangan pers, Rabu (16/9).

Read More

Dia mengatakan, dalam menjaga keamanan para pendakwah panitia harus proaktif berkoordinasi dengan aparat saat akan menggelar pengajian. Apalagi, jika acara yang akan digelar adalah pengajian akbar yang mendatangkan banyak massa.

“Keamanan ulama dan pendakwah menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya pihak keamanan, tapi juga panitia yang mengundangnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Fachrul berharap peristiwa penyerangan terhadap ulama tidak terulang. Sehingga giat pengajian masyarakat tidak terganggu.

“Bangsa ini sangat memerlukan wejangan para tokoh agama dalam menjalani kehidupan yang rukun dan damai,” terangnya.

Sebelumnya, Polisi menetapkan AA (24) sebagai tersangka dalam kasus penikaman Syekh Ali Jaber hari Minggu (13/9). Sejauh ini pasal yang disangkakan ke AA adalah pasal penganiayaan berat. Dari hasil pemeriksaan, penyidik juga memiliki dua alat bukti permulaan untuk menyematkan status tersangka ke AA.

AA menjalani pemeriksaan secara maraton di Polresta Bandar Lampung sejak kemarin

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *