Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorPulang Dari Bogor, Pelajar Tasikmalaya Tertular Covid-19

Pulang Dari Bogor, Pelajar Tasikmalaya Tertular Covid-19

BOGOR DAILY -Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya mencatat hingga Senin (14/9/2020), jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai 50 orang.

Data terbaru yang masuk, adanya siswa SD dan sang ibu asal Kecamatan Singaparna ikut tertular berdasarkan hasil swab PCR.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto menjelaskan, kedua pasien tersebut datang dari luar daerah.

“Iya kita kedatangan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang mempunyai riwayat perjalanan dari Bogor. Ada satu siswa SD berikut dengan orang tuanya atau Ibunya,” terang Heru.

Saat ini, kata Heru, kedua pasien dalam perawatan dan isolasi di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya. Kondisinya diklaim membaik.

Selain mengisolasi kedua pasien tersebut, pihaknya melakukan tracking kontak secara menyeluruh terhadap kerabat atau keluarga yang sempat kontak erat.

“Hasilnya tidak ada yang lainnya, informasi yang masuk ke tim gugus tugas Covid-19 ini, mudah-mudahan hanya dua orang pasien ini,” kata Heru.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan UPTD pendidikan setempat untuk mengetahui apa saja kegiatan yang telah diikuti siswa tersebut.

Heru menambahkan, kaitan klaster keluarga penyebaran Covid-19 ini, harus diketahui dan diwaspadai oleh masyarakat. Karena kontak erat yang sangat dekat adalah lingkungan keluarga.

“Orangrua, ada ayah, ibu dan anak, jadi sangat mudah sekali menyebar, kami harap kluster keluarga diperhatikan lagi. Terapkan protokol kesehatan, gunakan masker dan mencuci tangan,” papar Heru.

Dari 50 orang terkonfirmasi positif Covid-19, terang Heru, sebanyak 41 sudah dinyatakan sembuh, isolasi atau dalam perawatan sebanyak 7 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 2 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here