Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaRupiah Melemah Tertekan Sentimen Ketidakpastian Ekonomi

Rupiah Melemah Tertekan Sentimen Ketidakpastian Ekonomi

BOGORDAILYNilai tukar (kurs)  terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak melemah di perdagangan hari ini, Rabu (23/9).  dibuka di Rp 14.775 per USD, menguat tipis dari penutupan kemarin di Rp 14.785 per USD.

Mengutip data Bloomberg, sempat menguat usai pembukaan ke posisi Rp 14.767, namun kembali melemah Rp 14 779 per USD. masih melanjutkan pelemahannya, dan saat ini berada di posisi Rp 14.807 per USD.

Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra mengatakan, nilai tukar yang ditransaksikan antarbank di Jakarta tertekan pasca testimoni Gubernur The Federal Reserve Jerome Powell.

“Sentimen penguatan dolar AS masih terlihat di pasar keuangan pasca testimoni Gubernur Bank Sentral AS di hadapan Kongres yang mengungkapkan bahwa ekonomi masih penuh ketidakpastian,” kata Ariston di Jakarta, Rabu (23/9).

Mempertimbangkan sentimen tersebut, berpotensi tertekan terhadap dolar AS pada hari ini. Ariston memperkirakan hari ini bergerak di kisaran Rp14.750 per USD hingga Rp14.850 per USD.

“Di sisi lain, dari dalam negeri, kepastian resesi juga bisa menjadi tekanan untuk hari ini,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here