Friday, 19 April 2024
HomeBeritaSatgas Nasional Yakin PSBB Ketat DKI Bakal Kendalikan Corona Lagi

Satgas Nasional Yakin PSBB Ketat DKI Bakal Kendalikan Corona Lagi

BOGORDAILY – Pemprov DKI Jakarta memutuskan akan memberlakukan kembali  ketat di tengah situasi Corona yang mengkhawatirkan. Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito yakin dengan ketat akan mengendalikan situasi Corona di Jakarta.

“Ya pasti, kan sudah ada pengalaman sebelumnya dan dulu kan kasusnya terkendali. Jadi dengan dilakukan  lagi pasti akan terkendali lagi seperti semula,” kata Wiku kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

“Ya itu salah satu contohlah kebijakannya cara ngambilnya seperti itu,” sambungnya.

Wiku menyebut berdasarkan data memang kasus Corona di Jakarta naik dan berdampak kepada ketersediaan tempat tidur di sejumlah RS di DKI Jakarta. Data tersebut yang bisa digunakan untuk menerapkan kembali.

“Itu memang harus dilakukan karena kondisinya memang kondisi data yang tentang tempat tidur yang tersedia juga sudah bermasalah, kasusnya naik. Di situlah letaknya menggunakan data-data itu dilakukan lagi,” ujarnya.

Wiku memastikan Pemprov DKI berkoordinasi dengan Kemenkes dan Satgas dalam penerapan . Wiku mengatakan sudah ada diskusi dengan Pemprov DKI sebelumnya.

“Diskusinya sudah ada, diskusi informal sudah. Tapi pasti dalam pengambilan itukan nantikan ada surat keputusannya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan menarik rem darurat di Ibu Kota terkait penularan Corona. bakal berlaku seperti saat pertama kali diterapkan.

“Maka dengan melihat kedaruratan ini maka tidak ada banyak pilihan bagi Jakarta kecuali menarik rem darurat sesegera mungkin,” kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/9).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here