Satgas Nasional Yakin PSBB Ketat DKI Bakal Kendalikan Corona Lagi

Menu

Mode Gelap
Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali Kota Bogor Diterpa Hujan Angin, Satu Mobil Ringsek Terkena Pohon Tumbang Penemuan Jasad Bayi di MTs Babakan, Kapolsek Jasinga: Diduga Dibuang Ibunya

Nasional · 10 Sep 2020 18:00 WIB

Satgas Nasional Yakin PSBB Ketat DKI Bakal Kendalikan Corona Lagi


 Satgas Nasional Yakin PSBB Ketat DKI Bakal Kendalikan Corona Lagi Perbesar

BOGORDAILY – Pemprov DKI Jakarta memutuskan akan memberlakukan kembali PSBB ketat di tengah situasi Corona yang mengkhawatirkan. Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito yakin dengan PSBB ketat akan mengendalikan situasi Corona di Jakarta.

“Ya pasti, kan sudah ada pengalaman sebelumnya dan dulu kan kasusnya terkendali. Jadi dengan dilakukan PSBB lagi pasti akan terkendali lagi seperti semula,” kata Wiku kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

“Ya itu salah satu contohlah kebijakannya cara ngambilnya seperti itu,” sambungnya.

Wiku menyebut berdasarkan data memang kasus Corona di Jakarta naik dan berdampak kepada ketersediaan tempat tidur di sejumlah RS di DKI Jakarta. Data tersebut yang bisa digunakan untuk menerapkan PSBB kembali.

“Itu memang harus dilakukan karena kondisinya memang kondisi data yang tentang tempat tidur yang tersedia juga sudah bermasalah, kasusnya naik. Di situlah letaknya menggunakan data-data itu dilakukan PSBB lagi,” ujarnya.

Wiku memastikan Pemprov DKI berkoordinasi dengan Kemenkes dan Satgas dalam penerapan PSBB. Wiku mengatakan sudah ada diskusi dengan Pemprov DKI sebelumnya.

“Diskusinya sudah ada, diskusi informal sudah. Tapi pasti dalam pengambilan itukan nantikan ada surat keputusannya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan menarik rem darurat di Ibu Kota terkait penularan Corona. PSBB bakal berlaku seperti saat pertama kali diterapkan.

“Maka dengan melihat kedaruratan ini maka tidak ada banyak pilihan bagi Jakarta kecuali menarik rem darurat sesegera mungkin,” kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/9).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Ayo Bangkit! Pemuda Miliki Peran dan Andil Besar di Masa Transisi saat Ini

21 Oktober 2021 - 08:07 WIB

Pemuda

Presiden Minta Setiap Daerah Fokus Pada Produk Unggulannya

20 Oktober 2021 - 20:26 WIB

Pada produk

Lokasi Strategis Summarecon Bogor Memiliki Pintu Exit In Tol Jagorawi

20 Oktober 2021 - 19:15 WIB

Buka Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021, Presiden Dorong Daerah Tingkatkan Volume Ekspor

20 Oktober 2021 - 15:51 WIB

Otonomi

Mahfud MD: Warga Jangan Bayar Utang Pinjol Ilegal!

20 Oktober 2021 - 13:17 WIB

Mengejutkan, Pembangunan Stasiun Kereta Cepat Kawasan Walini Ditunda

20 Oktober 2021 - 09:10 WIB

Stasiun
Trending di Nasional