Monday, 6 May 2024
HomeBeritaSatu Asa, Sama Rasa untuk Palestina Bersama RQV Indonesia di Senandung Akbar

Satu Asa, Sama Rasa untuk Palestina Bersama RQV Indonesia di Senandung Akbar

Bogor Daily – Sejak tanggal 16 Juli 2020, Google Maps telah resmi menghapus Palestina dalam peta dunia. Hal ini berdampak pada situasi geopolitik Internasional mengingat Palestina menjadi salah satu barometer untuk mengukur masa depan perdamaian dan stabilitas dunia.

Agresi militer yang dilakukan Israel masih berlangsung sampai saat ini. Hal ini berimplikasi pada kondisi Palestina yang masih sangat mengkhawatirkan. Blokade Israel telah menimbulkan banyak permasalahan mulai dari kemiskinan, kelaparan, kesehatan, hingga pendidikan.

Penting bagi masyarakat dunia terutama Indonesia sebagai ‘The Large Muslim Population' untuk membantu negeri para Anbiya tersebut. Banyak langkah nyata yang bisa dilakukan untuk memberikan konstribusi untuk Palestina. Salah satunya adalah peggalangan dana sebagai bentuk solidaritas umat beragama.

“Program Digital Event ini adalah Konser Solidaritas untuk Palestina. Bertujuan untuk mendukung kegiatan Tahfidzul Qur'an bagi hafidz cilik di Palestina dan menjaga ketahanan pangan para pencinta dan penghafal Al-Quran di Palestina yang semakin memprihatinkan terutama pada masa pandemi seperti ini.” Ungkap Fania Vivi Hikmawati, salah satu Perwakilan dari RQV Indonesia.

Menurut Fania, ada empat tujuan event ini diselenggarakan, yang pertama adalah turut serta mendukung kegiatan Tahfidzul Qur'an bagi anak-anak di Palestina, kedua adalah menjaga ketahanan pangan warga Palestina di tengah krisis yang sedang melanda, ketiga adalah mengajak masyarakat luas untuk peduli terhadap isu kemanusiaan, dan yang keempat event ini bertujuan untuk fundraising dengan konsep yang berbeda.

“Acara akan berlangsung pada hari Minggu, 20 September 2020. Start pukul delapan pagi sampai jam 12 siang dengan para pengisi acara yaitu Baraa Masoud, Muzammil Hasbalah, Hilman Fauzi dan tentu Sultan Muda Fajri Usman selaku Presiden RQV Indonesia.” Tutur Fania.

Yuk join, kalian cukup click LINK PENDAFTARAN
http://bit.ly/SenandungAkbar

Untuk REKENING DONASI
• BNI Syariah 077.258.1246
• Bank Mandiri 123.000.683.3992
• Syariah 104.228.1898
• Muamalat 309.001.2610
atas nama Yayasan Wakaf Rumah Qur'an Violet.

“Ayo jangan sia-siakan waktu kalian, berguna dan bergerak atas nama kemanuasiaan. Mari bersama dekat bersama saudara-saudara kita di Palestina. In Syaa Allah akan jauh lebih barokah. Aamiin.” Pungkasnya.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here